Mobil Pikap Ini Disulap Bak Hotel Mewah

Daihatsu Grand Max diubah menjadi hotel mewah di IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Momen Prabowo-Gibran Salami Anies-Cak Imin Usai Resmi jadi Presiden dan Wapres Terpilih
- Daihatsu Grand Max pikap sejatinya merupakan kendaraan yang ditujukan untuk mengangkut barang-barang. Namun, bentuk pikap dengan desain belakang yang menganga, rupanya membuat pihak principal Daihatsu di Jepang menantang PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk memberikan tampilan berbeda dan memiliki fungsi maksimal.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Alhasil, di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Daihatsu Indonesia menampilkan sesok mobil caravan berbasis Gran Max tipe pikap. Head Development Project Team 3 R&D PT ADM, Satryo Budiutomo, mengatakan untuk merancang dan membuat mobil ini jadi kenyataan dibutuhkan waktu sekitar tiga bulan.
Di Universitas Harvard, Dirut BPJS Kesehatan Ungkap Jurus Capai UHC dalam 10 Tahun


"Pikap tersebut kita modif layaknya sebuah tralier, kepala dan box-nya terpisah, sehingga bisa dicopot dan pasang dari satu tempat ke tempat lain," kata Satryo saat ditemui di booth Daihatsu di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu 21 September 2014.


Satriyo menyatakan, mobil caravan ini dibuat berdasarkan penggunaannya yang ditujukan sebagai mobil rekreasi. Namun, itu juga dapat digunakan sebagai kendaraan yang dibutuhkan, termasuk disematkan perangkat hiburan di dalamnya.


"Konsep mobil ini hobi dan hangat. Pada bagian eksterior, kita buat
simple
dan elegan. Kita juga buat
double decker,
sehingga saat ke tempat wisata, pemilik bisa duduk santai di atas," ungkap Satriyo.


Pada bagian eksterior, mobil dengan kombinasi warna hitam, silver dan emas ini disematkan roda enam, di mana pada bagian kaki-kaki, terutama velg diganti, dan balut ban berukuran 18 inci.


Sementara itu, saat melongok pada bagian interior, terlihat bukan sebuah mobil, melainkan kamar hotel, yang lengkap dengan kasur, kitchen set, wastafel, minibar, tv, bahkan AC.


"Soal harga, terus terang belum kita keluarkan, tapi total modif ini mencapai Rp350 juta, sudah termasuk mobil," jelas Satryo.


Satryo juga menegaskan, disulapnya pikap ini, tak lantas membuat mobil kelebihan berat, pasalnya box yang berada di belakang hanya 700 kg. Sedangkan, daya tahan Gran Max bisa membawa beban hingga 1,5 ton.


Bagi konsumen yang ingin merombak mobil kesayangan menjadi hotel berjalan layaknya Gran Max Caravan, Daihatsu hanya akan menyarankan untuk melakukan perombakannya saja, yang bertempat di Xentras Box dan Baze, Cibinong, Bogor. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya