Luxio Khusus Penyandang Disabilitas Dipamerkan, Berapa Harganya?

Luxio Khusus Penyandang Disabilitas
Sumber :
  • Rendra Saputra/ VIVAnews

VIVAnews - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, rupanya menjadi momentum bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk memamerkan kendaraan khusus bagi para penyandang disabilitas.

Kendaraan ini, merupakan mobil yang berbasis dari segmen andalan Multi Purpose Vehicle (MPV) Daihatsu, Luxio.

Sales Executive PT ADM, Juandi Sihombing, mengatakan mobil yang diberi nama Luxio Sloper ini, merupakan mobil konsep dan belum diproduksi secara massal.

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Kendati demikian, pihaknya mengaku telah membuka pemesanan, jika ada pengunjung IIMS yang berminat dengan mobil tersebut.

"Booking fee-nya Rp1 juta. Modifikasi dilakukan karoseri, seperti PT Panca Tunggal di Sukabumi," tutur Juandi kepada VIVAnews, Senin 22 September 2014.

Menurutnya, jika Luxio standar dijual dengan banderol Rp179 juta, Luxio Sloper khusus penyandang disabilitas ini dijual lebih mahal Rp60 juta.

Biaya tersebut, dikatakannya, mencakup pada jembatan untuk mempermudah kursi roda masuk ke dalam mobil.

"Jembatan ini bisa menahan beban hingga 120 kilogram, panjangnya sekitar satu setengah meter," lanjutnya.

Lebih jauh, Juandi mengatakan, interior Luxio juga mendapat sentuhan perubahan, dengan menghilangkan dua kursi penumpang di baris ke dua.

Nantinya, jika Luxio standar dapat mengangkut tujuh orang penumpang, Luxio Sloper hanya dapat menampung lima orang penumpang.

Sekadar diketahui, Luxio Sloper dibekali mesin yang sama dengan Luxio yang beredar di pasaran, yakni mesin 1500cc, empat silinder serta 16 katup di dalam mesinnya.

Mesin Luxio, sudah menggunakan sistem VVT-i. Torsi terbaik yang didapatkan adalah 138 nm pada saat mesin berputar 4400 rpm. (asp)

Jalan tol layang MBZ.

Buka Tutup Sementara Diberlakukan di Tol Layang MBZ

istem buka tutup sementara diberlakukan di Tol Layang MBZ arah Cikampek pada Rabu, 10 April 2024. Hal itu diketahui dari postingan akun resmi X PT Jasa Marga. Jalan Layan

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024