Tampil Ciamik, Modif Agya Bisa Rp70 juta

Toyota Agya. Salah satu LCGC yang sukses dikelasnya.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Toyota Agya, mobil mungil besutan PT Toyota Astra Motor (TAM) hingga saat ini masih memimpin pasar disegmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

Bahkan guna menarik konsumen khususnya kaum muda, Product Planning & Development Division TAM, mencoba menyajikan tampilan berbeda khusus Agya.

Ya, mobil kembaran Daihatsu Ayla itu dimodifkasi dan jauh lebih sporty dengan balutan bodi berkelir orange. Dengan begitu, Agya tampil lebih mencolok, tak seperti sebuah mobil murah.

Menurut Donny Adhi Yuwono, Departemen Head Model Life Improvment Departmen Product Planning & Development menyatakan, dengan mengusung konsep racing, untuk membuat mobil yang diberi nama Agya Furious ini dibutuhkan waktu dua bulan.

"Sebenarnya dari rencana planning untuk membuat sampai dipamerkan di IIMS 2014 waktunya mencapai enam bulan," kata Donny, saat ditemui wartawan di acara IIMS 2014, di Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin 22 September 2014.

Hanya saja, Donny menyatakan saat ini Agya Furious baru mengalami perubahan pada sektor ekterior.

Adapun perubahan tersebut antara lain terjadi pada tambahan sliding, spoiler belakang, suspensi jadi lebih ceper, kaki-kaki ditambah spacer sehinnga lebih mepet dan sedikit menjulur keluar.

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Produksi Terbatas

Donny juga mengatakan, bahwa selama empat hari mejeng di IIMS 2014, tak sedikit pengunjung yang menanyakan dan penasaran supaya mobilnya bisa di make over.

"Soal budget ini, karena hanya eksterior totalnya mencapai Rp70 juta. Alasannya hanya eksterior karena ini dibuat tujuannya untuk dipamerkan terutama pada bagian luar saja," katanya.

"Sampai saat ini kita konsep mobil ini belum akan dilakukan mass production, karena masih banyak aturannya mulai dari safety dan areodinamik. Ini kan lebih ceper," kata Donny.

Bagi konsumen yang benar-benar berminat, Donny menyebutkan, TAM akan bekerja sama dengan rumah modifikasi rekanan Toyota, khusus pembuatan viber, di wilayah Bogor, Jawa Barat.

"Nanti kita bantu, dan kita harus hitung lagi, karena ada cetakannya," kata Donny. (ren)

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Erdi A. Chaniago

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Berkas perkara kasus yang menjerat Palti Hutabarat disebut telah lengkap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024