Harga Mobil Mini Sport Daihatsu Rp350 Juta?

Deretan Mobil Konsep IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda
– Meski baru lima hari mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, mini sport besutan Daihatsu, Copen langsung menarik sejumlah pengunjung.

BNPB Turun Langsung Tangani 9 Wilayah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana

Bahkan, menurut Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, sedikitnya telah ada lima orang yang bakal memiliki mobil tersebut.
5 Keutamaan Membaca Al-Quran di Bulan Suci Ramadhan


"Lima orang itu teman baik saya yang pesan,” kata Amelia saat ditemui wartawan di acara IIMS 2014, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin 22 September 2014.


Meski telah ada yang kepincut, Amelia menyatakan, mobil yang bisa diubah cover bodinya ini belum dijual di IIMS 2014. Penjualan Copen hanya dilakukan melalui pemesanan. Sedangkan untuk penjualan langsung, baru akan dilakukan di tahun 2015 mendatang. Itu pun akan dikirim utuh dari Jepang.


“Itu pun tidak ada proses peluncuran. Jika calon konsumen tertarik, kami akan memberikan kesempatan melakukan tes drive,” ungkap Amelia.


“Pengadaan Copen ini akan dilakukan berdasarkan pemesanan karena mobil ini adalah mobil impian," tambah Amelia.



Berapa Harga Copen?


Amelia juga menyatakan, Copen yang akan dibawa ke Indonesia dipastikan akan berbeda, terutama masalah harga. Hal ini dikarenakan perbedaan pajak yang dterapkan pemerintah Indonesia dan Jepang.


Lebih lanjut Amelia mengatakan, dengan menganut sistem perpajakan yang tinggi, ini salah satu yang harus di hadapi Daihatsu. Selain itu, meski hanya mengusung mesin 650 cc, mobil ini juga termasuk sport car.


“Harganya belum dihitung, tetapi gambarannya seperti ini, jika di Jepang itu sekitar Rp175 juta, kemungkinan Copen bisa dijual sampai Indonesia Rp350 juta,” tutur Amelia. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya