Ratusan SPG Molek Bersaing Rebut Gelar Ratu IIMS 2014

Puluhan SPG saat melakukan seleksi Miss Motor Show 2014.
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Rendra Saputra
VIVAnews
Penampakan Chandrika Chika Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Udah Pakai Baju Oren
- Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 tak hanya menobatkan mobil terbaik saja, melainkan SPG terbaik yang diberi julukan Miss Motor Show 2014. Wanita-wanita cantik inilah yang berperan penting dalam meramaikan pameran termegah yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, 18-28 September 2014.

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Di babak penyisihan, puluhan SPG dari berbagai agen pemegang merek (APM) bersaing menjadi yang terbaik. Di hari ke enam penyelenggaraan, sudah ada 150 SPG yang mendaftarkan diri menjadi calon Miss Motor Show 2014.
Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?


Menurut Rendy Febrian, Junior Project Manager Otomotif Division Dyandra Promotion, pihaknya menargetkan kontes ini dapat diikuti sekira 200 SPG.

"Sudah ada 150 peserta, tapi kami baru seleksi 92 peserta, karena sebagian dari mereka belum melakukan registrasi ulang. Mereka mendaftarkan diri dengan cara mengisi formulir yang kami sebarkan ke
booth-booth
APM," tutur Rendy kepada
VIVAnews
, Selasa 23 September 2014.


Ia menjelaskan, masing-masing APM hanya boleh mengirimkan 10 SPG-nya untuk bersaing dengan puluhan SPG APM lain. Pada babak penyisihan, para SPG akan diwawancarai oleh tiga orang juri mengenai pengetahuan tentang profesinya seperti penguasaan materi produk yang dipasarkan, teknik
make up
, dan cara untuk menarik pelanggan.


"Kami melakukan penilaian terhadap tiga kriteria, yakni
Brain
30 persen,
Behaviour
40 persen, dan
Beauty
30 persen," terangnya.


Seluruh peserta nantinya akan diseleksi untuk menyaring 15 besar finalis. Nantinya, akan keluar tujuh pemenang sesuai kategori juara yang diperebutkan, yakni juara satu,
runner up
satu,
runner up
dua,
Miss Photogenic, Miss Congeniality, Miss
Otomotif, dan juara terfavorit.


Selain mendapat gelar Miss Motor Show, para juara juga akan mendapatkan hadiah menarik berupa uang tunai Rp2,5 juta untuk juara pertama, Rp2 juta untuk
runner up
satu, dan Rp1 juta untuk juara-juara lainnya.


Toyota Mendominasi

Sementara itu, menurut keterangan salah seorang SPG yang juga peserta dari Subaru, Fitriana, motivasi dirinya untuk mengikuti kontes ini lantaran ingin menambah pengalaman dan uji kemampuan pengetahuan yang dimilikinya.


"Saya pikir ini ajang yang bagus untuk merepresentasikan diri sejauh mana kemampuan otak menunjang kecantikan para SPG.
Toh
juga menampik anggapan banyak orang yang menyebut SPG cuma modal seksi saja," tutur Fitriana saat berbincang dengan
VIVAnews
.


Menurut Fitriana, ia juga ingin mematahkan dominasi para SPG Toyota yang selalu berhasil menyabet Miss Motor Show dari tahun ke tahun.


"Tiap tahun Toyota juara terus, kenapa kita tidak bisa. Maka itu kami persiapkan segala sesuatunya dengan matang," kata Fitriana. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya