Daftar Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta di IIMS 2014

Sejumlah pengunjung memadati hari pertama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS).
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 dianggap sebagaian orang merupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan mobil-mobil incarannya.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Selain hadir dengan mobil-mobil terbaru, biasanya para Agen Pemegang Merek (APM) juga memberikan penawaran menarik berupa diskon atau program cicilan dengan biaya ringan.

Namun, tak hanya itu saja. Rupanya, banyak pengunjung tertarik dengan mobil-mobil murah ramah lingkungan alias Low Cost Green Car (LCGC) yang dipajang beberapa APM di JIExpo, Kemayoran, Jakarta sejak 18 hingga 28 September 2014 mendatang.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVAnews, dari sejumlah booth, ada tiga produsen mobil yang menyediakan mobil LCGC dengan harga di bawah Rp100 juta. Pemandangan itu terlihat di hall A, dan hall D. Tiga pabrikan yang memajang mobil murahnya, yaitu Daihatsu, Suzuki, dan Datsun.

Daihatsu menawarkan empat varian Ayla, yakni tipe D M/T dengan banderol Rp77,7 juta, D M/T Plus Rp87,15 juta, M M/T Rp92,2 juta, dan X M/T yang dibanderol Rp99,2 juta.

Harga tersebut rencananya akan berlaku hingga akhir September 2014 lantaran pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku distributor resmi Daihatsu di Indonesia bakal menaikkan harga Ayla per 1 Oktober 2014 mendatang.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Pabrikan Jepang Suzuki juga tak mau kalah dengan menghadirkan dua varian Suzuki Karimun Wagon R GA yang dilepas dengan mahar Rp83,2 juta, dan GL Rp96,5 juta. Namun, untuk varian tertinggi, yakni GS dibanderol dengan harga Rp105,9 juta.

Sementara di booth Datsun, terdapat mobil murah varian Go+ Panca D M/T yang dibanderol dengan harga Rp82,25 juta, A M/T Standar Rp92,8 juta, A M/T Option Rp93,3 juta.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Sedangkan model city car Go Panca tipe T dijual dengan banderol Rp96 juta, T Option Rp96,5 juta, dan T Active Rp99,9 juta.

Baca juga:

Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024