Sumber :
- VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
- Di setiap moment pameran otomotif, iming-iming perang diskon atau potongan harga dengan angka besar kerap kali menjadi strategi pas bagi perusahaan kendaraan bermotor untuk menjadi daya tarik. Khususnya bagi pabrikan asal Jepang.
Namun, dari sekian banyak brand mobil yang telah bergelut di pasar otomotif nasional, diskon rupanya tak berlaku pada perusahaan mobil Honda.
Baca Juga :
Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Namun, dari sekian banyak brand mobil yang telah bergelut di pasar otomotif nasional, diskon rupanya tak berlaku pada perusahaan mobil Honda.
Dari pantauan
VIVAnews,
di ajang Indonesia International Motor Show 2014, meski memiliki line up banyak, tak ada diskon yang heboh, sehingga membuat konsumen tergiur.
Beberapa mobil Honda yang tak diberi diskon layaknya merek lain diantaranya Brio Satya (mobil murah atau
low cost green car
/LCGC), New Brio, Jazz, dan sejumlah deretan varian sedan, mulai dari City, Civic, Accord hingga mobil hybrid CR-Z.
"Diskon cuma kami kasih di CR-V dan Freed, itu hanya Rp15 juta," kata salah satu
sales
yang tidak bersedia disebutkan namanya kepada
VIVAnews
, di
booth
Honda, IIMS 2014, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu 24 September 2014.
Saking lakunya, lanjut
sales
tersebut, untuk konsumen yang membeli varian Honda dipastikan akan inden, dan paling cepat adalah Oktober mendatang baru dilakukan pengiriman.
"Karena strategi kami ini digunakan agar harga jual kembali (
resale value
) tidak jatuh," ucapnya.
Sales terbut juga menyebutkan, meski tak ada diskon, namun pihaknya bisa memaksimalkan fasilitas lainnya, antara lain dengan penambahan aksesoris, mulai dari kaca film, jok kulit, hingga karpet mobil. (ren)
Baca Juga :
Halaman Selanjutnya
Dari pantauan