Modifikasi Ala Tentara, Daihatsu Sirion Ini Habiskan Dana Rp80 Juta

Daihatsu Sirion ala militer di IIMS 2014.
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Rendra Saputra

VIVAnews - Tak hanya memajang line-up mobil-mobil andalannya saja, Daihatsu rupanya turut memamerkan mobil Sirion yang terkena sapuan modifikasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Terbilang unik, lantaran mobil yang pertama kali meluncur pada 2008 lalu itu hadir dengan gaya militer, khas tentara.

Menurut Amelia Tjandra, Marketing Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sirion militer merupakan kendaraan milik Wahyudi Santoso, yang berhasil memenangkan acara Sirion Dress Up Challenge 2014, awal bulan ini.

Sirion militer, kata Amelia, merupakan pemenang juara pertama kategori Rookie dengan konsep Sirion Rookie Adventure Concept. Wahyudi pun dikatakan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp20 juta.

"Sirion modifikasi ini kita hadirkan untuk membuktikan jika kendaraan city car ini sangat bersahabat jika dimodifikasi," tutur Amelia, Kamis 25 September 2014.

Sementara itu, Wahyudi mengaku merogoh kocek sekira Rp80 juta untuk menyulap Sirion miliknya. Biaya itu sudah mencakup rombakan pada bagian eksterior, undercarriage, interior, audio dan lain-lainnya. Mesin sendiri dikatakannya tidak mengalami sentuhan modifikasi.

"Pengerjaannya (modifikasi) membutuhkan waktu 10 hari. Padahal, konsepnya sudah lama kita inginkan, tetapi pas penghujung waktu baru kita kerjakan," kata Wahyudi, saat berbincang dengan VIVAnews.

Ada pun proses pengerjaan yang dinilai paling sulit, kata Wahyudi, pada bagian eksterior, yaitu bagian pengecatan karena perlu berulang kali, agar menghasilkan warna yang diinginkan.

Baca juga:

Gak Betah Jadi Duda, Anwar Fuady Bakal Nikah Lagi di Umur 77 Tahun

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

(asp)

Ilustrasi Demam Berdarah Dengue (DBD)

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Indonesia pada kuartal I tahun 2024. Hingga Maret 2024, terdapat 43.271 orang yang menderita DBD dan 343 jiwa meregang nyawa.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024