Hayabusa, Motor Tercepat Sejagad Masuk Indonesia

Suzuki GSX1300R, salah satu motor tercepat
Sumber :
  • Vivanews/Herdi Muhardi
VIVanews
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
- Pasar motor gede (Moge) Indonesia memang sangat menggiurkan bagi pelaku industri otomotif. Tak hanya didatangi perusahaan asal Amerika, atau Eropa saja. Pun demikian, dilakukan produsen motor, Suzuki.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Bertempat di salah satu cafe, di Jakarta Selatan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memboyong empat moge sekaligus, antara lain; Suzuki GSX1300R, GSR-750 Street Fighter, V-Strom 650 dan Burgman 200.
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024


Yang menarik, Suzuki Indonesia rupanya sangat serius untuk membawa Suzuki GSX1300R yang juga disebut Hayabusa. Selain itu,
motorsport
ini juga dinobatkan sebagai salah satu sepeda motor tercepat sejagad.


Menurut Endro Nugroho, 2W Marketing and Sales Senior Director PT SIS, kehadiran moge ini merupakan salah satu manifestasi Evolution adalah keberanian Suzuki untuk melakukan terobosan pertama di Indonesia.


"Pengguna moge di Indonesia menggabungkan sensasi berkendara moge dengan gaya hidup," kata Endro saat peluncurannya di salah satu kafe di Jakarta, Kamis malam 25 September 2014.


Suzuki GSX1300R sendiri memang moge premium yang juga disebut Suzuki Hayabusa. Kehadiran moge ini, sebenarnya sudah malang melintang di dunia otomotif.


Untuk memberikan kenyamanan, Hayabusa menggunakan suspensi depan Inverted telescopic, oil damped, dan coil spiring. Sementara itu, pada bagian belakang, dilengkapi Link Type, oil damped, dan coil Spring.


Sedangkan untuk memberikan keamanan Hayabusa disematkan rem depan Brembo, Twin, Dick, dan rem belakang dengan diskon.


Pada sektor kaki-kaki, tak lupa menggunakan ban tubeless depan yang membalut 120/70ZR17, dan tubeless belakang sebesar 190: 50 ZR17 M/C.


Untuk jantung pacu, moge ini mengusung mesin 4 langkah 4 silinder pendingin cair, berkapasitas 1.340 cc, dengan pilihan transmisi manual enam percepatan.


Soal harga, Suzuki GSR-750 dilepas Rp199 juta, V-Storm Rp192,4 juta, Burgman Rp54 juta, dan Hayabusa Rp370 juta. Semuanya berstatus On the Road Jakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya