Ini Angkot Mewah Bermesin Diesel yang Ikut Mejeng di IIMS 2014

Tata Motors Pamerkan Angkot di IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini
- Hajatan tahunan otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 turut diramaikan dengan kehadiran angkutan perkotaan (angkot) berukuran besar.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Angkot-angkot itu sengaja diboyong Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) bagi para pemburu kendaraan komersial (
Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI
Commercial Vehicle ) yang mengunjungi JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Angkot ini dibawa langsung oleh pabrikan Tanah Hindustan dari negeri asalnya, India.


Menurut seorang
sales
TMDI, Arief, salah satu angkotnya yang menjadi andalan ialah Tata Ace EX2, dengan mesin diesel. Tata Ace EX2 merupakan pikap yang bisa disulap menjadi angkot dengan karoseri yang dipilih konsumen.

 

"Karena menggunakan mesin diesel, angkot ini memiliki beberapa keunggulan, mulai dari biaya operasi yang lebih murah, perawatan yang lebih murah karena menggunakan diesel, dan profit yang lebih besar karena dapat menampung penumpang hingga 15 orang," tutur Arief saat berbincang dengan
VIVAnews
, Jumat 26 September 2014.


Menurutnya, angkot ini juga memberikan kenyamanan bagi penumpangnya, karena tampil lebih luas dan lega ketimbang angkot-angkot yang sudah beredar di jalanan. "Harganya (Tata Ace EX2) Rp104 juta, untuk dirubah menjadi angkot butuh tambahan sekira Rp30 juta," tutur Arief menjelaskan.


Untuk menarik pengunjung, angkot besar seperti limousine ini dijejali peralatan hiburan LCD 19 inci di langit-langitnya. Kendati demikian, harga yang dibanderol tidak termasuk dengan piranti elektronik tersebut.


Angkot Tata Ace EX2 merupakan kendaraan bermesin diesel 702cc. Jenis kendaraan ini diklaim cocok untuk mendukung aktivitas perekonomian yang ada di perkotaan ataiu wilayah pinggiran yang ada di Indonesia. Di India, saat ini Tata Ace EX telah terjual lebih dari 1 juta unit di semua negara yang telah menjadi sasaran pasar.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya