Tebus Motor Langka di IIMS Siapkan Rp185 Juta

Honda Dream 50
Sumber :
  • Vivanews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik
- Di antara kumpulan mobil terbaru dan masa depan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, terdapat sesosok motor yang rupanya tak kalah untuk menjadi pusat perhatian pengunjung, yaitu Honda Dream 50.

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Motor asal Jepang ini berdiri kokoh di sebuah
Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya
booth katalisator. Ia berada di sana sejak perhelatan acara dimulai 18 September hingga 28 September mendatang di arena luar Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Bahkan, salah satu
sales
bernama Ismail mengatakan kepada
VIVAnews
bahwa motor yang awalnya hanya untuk dipajang si pemilik, kini akan dilepas sekitar Rp185 juta. Itu sudah termasuk surat-surat.


"Karena banyak yang nawar, jadi ya terpaksa mau dijual. Dari awal dipajang sudah banyak yang tertarik, mulai dari nawar Rp100-150 juta," kata Ismail kepada
VIVAnews
, Jumat 26 September 2014.


Ismail mengatakan bahwa harga ini dipatok mahal, karena merupakan salah satu motor langka yang pernah dibuat Honda pada 1997. Motor ini juga disebut Honda AC 15.


Sedikit menjelaskan tentang si kuda besi tersebut, Ismail mengatakan, dengan desain
cafe racer
, Honda Dream 50 yang mirip motor balap di era tahun 1950-1970 ini sangat eksklusif. Bahkan, kilometernya baru menyentuh 1 meter.


"Karena ini milik kolektor, bukan cuma pengguna pada umumnya. Ini bukan modifikasi tapi asli," ucap Ismail.


Sedikit menjelaskan Honda Dream 50, motor ini memang sangat kental berbau balap. Dilengkapi stang jepi, bagian jok pun dibuat
single seat
. Karena era 50-70 balapan motor pada zaman itu tak
full fairing
, demikian juga dengan Honda Dream 50.


Menurut Ismail, balutan tangki, sepatbor, tutup rantai dan mesin, juga belum pernah tersentuh dan masih original dengan balutan cat
silver
. Sementara itu, untuk rangka dicat dengan kelir merah.


Pada bagian kaki-kakinya pun terlihat klasik karena menggunakan jari-jari yang dibalut ban ukuran 70/90 berukuran 17 inch di bagian depan dan 80/90 berukuran 17 inch belakang.


Untuk jantung pacu, motor ini mengusung mesin satu silinder, DOHC, berkapasitas 50 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 5,6 Hp pada 10.500 rpm dengan torsi 4.11
foot pound
pada 8.500 rpm. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya