TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Siap-siap Ketangguhan Terios Diuji Keliling Sulawesi

Perjalanan Terios akan tempuh jarak 3.000 km atau selama 12 hari.
Siap-siap Ketangguhan Terios Diuji Keliling Sulawesi
Daihatsu Terios Spirit (VIVAnews/Herdi Muhardi)
VIVAnews - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap menguji kembali ketangguhan Daihatsu Terios.

SUV (Sport Utility Vehicle) ini akan melakukan perjalanannya mengelilingi Sulawesi pada awal Oktober 2014.

Perjalanan yang disebut 'Terios 7 Wonders' ini merupakan ekspedisi lanjutan dari seri sebelumnya, yaitu 'Terios 7 Wonders Sumatera Coffee Paradise (2012) dan Terios Wonder Hidden Paradise (2013). Tahun ini, perjalanan 'Terios 7 Wonders' mengusung tema Amazing Celebes Heritage.

Menurut Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra, perjalanan ini sengaja kembali digelar Daihatsu untuk membuktikan ketangguhan mobil dengan kapasitas tujuh penumpang tersebut, dalam menaklukan berbagai kontur jalan di Indonesia, kali ini Sulawesi.

"Kami percaya ekspedisi Terios ini mampu memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi peserta, sekaligus membuktikan mobil ini adalah sahabat terbaik untuk berpetualang di segala kondisi," kata Amelia, saat acara press conference di acara IIMS 2014, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu 27 September 2014.

Lebih lanjut, Amelia berharap, peserta yang mengikuti ekspedisi dapat menceritakan tentang keindahan alam dan esksotisme budaya asli Sulawesi kepada khalayak.

Adapun, perjalan ekspedisi Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage melibatkan tujuh unit Terios yang terdiri dari tipe 5 Terios tipe TX M/T dan 2 Terios tipe TX A/T dengan jumlah 13 peserta dari media, blogger, dan Tim Daihatsu.

Sementara, perjalanan ini menempuh jarak kurang lebih 3.000 km atau selama 12 hari. Perjalanan akan dimulai dari titik star di Manado (Sulawesi Utara) dan berakhir di kepulauan Wakatobi (Sulawesi Tenggara).

Eskpedisi ini akan melewati berbagai kondisi jalan dengan mengunjungi tujuh destinasi eksotis dengan karakter alam dan budaya khas Sulawesi.

Berikut tujuh etape yang akan dilalui peserta Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage:

Etape pertama, Manado menuju Tompaso, dilanjut etape kedua dari Tompaso ke Torosiaje, dan dilanjut etape ketiga dari Torosaje menuju Polewali Mandar, serta etape keempat dari Polewali Mandari ke Pare Pare.

Setelah itu, etape kelima dilanjutkan kembali dari Rantepao menuju Bulukumba, dan etape keenam dari Bulukumba menuju Kajang, serta terakhir dari Kajang ke Kendari.
TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP