Kredit Motor Rp3 juta, Wanita Ini Malah Dapat Rp1miliar

Ria Mulyaningsih, Miliarder Yamaha
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Mujur bagi Ria Mulyaningsih, niatan membeli satu unit sepeda motor Mio GT, justru menjadi seorang miliarder dadakan. Sebab, wanita ini mendapat hadiah berupa Rp1 miliar dari Yamaha Indonesia.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Ria, yang berusia 31 tahun, menjadi pemenang dalam program undian Hadiah Spesial 40 Tahun Yamaha Indonesia, periode pembelian 1 Juni – 31 Juli 2014.

Untuk merayakan kemenangan, Yamaha Indonesia mengundang sang Miliader menjadi "Ratu" dalam dua hari berturut, yaitu pada 27-28 September 2014.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Yamaha menjemput Ria dari kediamannya sebagai tamu VIP, dan diberikan fasilitas menginap di salah satu hotel bintang 5 di Jakarta, lalu makan malam bersama dan menikmati berbagai hiburan. 

Wanita yang bekerja sebagai salah satu karyawan swasta di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta ini juga ikut program talkshow khusus di sebuah radio swasta. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Selain itu, Ria juga menjadi tamu VIP diler Yamaha, serta bergabung dengan BOD Yamaha di acara Bhakti untuk Negeri 40 Tahun Yamaha Indonesia yang dilakukan di Penggilingan, Jakarta Timur.

Menurut Ria, saat membeli Mio GT, dia tidak tahu program undian dengan hadiah Rp1 miliar itu. Bahkan, kata Ria, saat dihubungi pihak Yamaha untuk melakukan berbagai konfirmasi dan pengecekan di media online, dia mengaku sempat tidak peduli. 

"Tidak menyangka saya dapat hadiah. Belinya saja kredit dengan uang muka Rp3,5 juta," kata Ria kepada wartawan di Jakarta, Minggu 28 Spetember 2014.

Lebih lanjut, Ria mengaku membeli motor Yamaha karena banyak teman dan kerabat yang menggunakan Mio GT. "Selain itu karena injeksi jadi irit, desainnya juga menarik," ungkapnya.

Kedatangan Ria di acara Bhakti untuk Negeri 40 Tahun Yamaha Indonesia dikawal 30 orang dari komunitas klub motor Mio, Mio GT dan Soul GT.

Aksi Sosial

Bersamaan dengan selebrasi Miliader Ria Mulyaningsih, berlangsung pula acara Bhakti untuk Negeri 40 Tahun Yamaha Indonesia, yang mengundang masyarakat di Penggilingan dan sekitarnya di acara bakti sosial, cek kesehatan dan pembagian sembako. 

”Bukan kemewahan yang ditonjolkan, tapi berbaur dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Yamaha senantiasa berusaha memberikan manfaat dan nilai lebih kepada konsumen dan juga masyarakat,” ungkap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia

Event serupa telah dilaksanakan sejak 17 Agustus lalu yang sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69. Event dilaksanakan di 120 daerah yang tersebar di 6 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Surabaya dan Makassar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya