Jelang Penutupan IIMS, BMW Luncurkan Dua SUV Mewah

BMW X3.
Sumber :
  • Foto: Dok BMW Indonesia

VIVAnews - Tak puas dengan sejumlah mobil mewah yang telah beredar di jalanan Indonesia, perusahaan asal Jerman, BMW melalui distributor resminya, PT BMW Group Indonesia kembali meluncurkan amunisi terbarunya di keluarga BMW X, yakni BMW X3, dan BMW X1 xLine edition.

Bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, kedua varian yang hadir di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) premium ini tampil di hari-hari terakhir perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Sebelumnya, di awal pembukaan IIMS 2014, BMW juga telah memperkenalkan All-New BMW X4.

Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengklaim keluarga BMW X adalah pelopor di segmen SUV yang mempertahankan kepemimpinannya dalam hal inovasi, kedinamisan, dan desain yang mumpuni.

"Kendaraan BMW X secara keseluruhan memainkan peranan penting bagi BMW dimana hampir sepertiga dari semua model BMW yang dijual secara global merupakan kendaraan BMW X," kata Karen saat peluncurannya di acara IIMS 2014, 28 September 2014.

BMW X3 terbaru ini dilengkapi fitur terbaru twin circular headlights lengkap dengan elemen LED, kidney grille, bumper depan dan belakang baru, serta cermin eksterior dengan lampu sein terintegrasi.

Pada desain interior, bagian konsol pusat hadir dengan aplikasi krom, dengan 2-zona sistem pengendali iklim otomatis dan tampilan high-gloss black. Cup holder terbaru juga hadir dengan penutup geser untuk konsol pusat.

BMW X3 hadir dalam dua pilihan mesin, yakni diesel empat-silinder terbaru dan juga mesin bensin. Mobil ini hadir dengan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Dengan mesin BMW X3 yakni xDrive20d EfficientDynamics, mobil ini memiliki tenaga 190 horse power, sementara torsi maksimum juga meningkat menjadi 400 Nm. Mobil ini juga diklaim dapat melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 8.1 detik, lebih cepat 0.4 detik dari sebelumnya.

Meski hadir, namun BMW tidak menjelaskan secara rinci untuk tipe BMW X1 xLine edition, baik mesin maupun performa.

Soal harga, varian X3 dibanderol dimulai dari banderol Rp858 juta. Sedangkan BMW X1 xLine dilepas di kisaran Rp599 juta. Semuanya dijual dengan status off the road.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

(ren)

Ilustrasi orang sedang bermain game online

Perpres Perlindungan Anak dari Game Online Segera Rampung

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) menyatakan progres perpres pengawasan game online sudah harmonisasi antara kementerian, lembaga dan pemda.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024