Hadapi Dominasi Honda, Yamaha Lakukan Strategi Blusukan

Yamaha R25.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews
VIVAnews
Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian
– Rivalitas antara Yamaha dan Honda tidak hanya terjadi di dunia balap, di Indonesia, kedua perusahaan motor asal Jepang ini juga bersaing dalam hal penjualan.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Mohammad Masykur, Asisten
Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan
General Manager Marketing Yamaha Indonesia, menyatakan, untuk menjual produknya, Yamaha sedang mengembangkan strategi penjualan.


“Kami akan jual ke kampung-kampung, blusukan,” kata Masykur, Senin 29 September 2014.


Lebih lanjut, dia menuturkan, penerapan penjualan Yamaha secara blusukan itu dilakukan untuk mendekatkan Yamaha ke segmen menengah.


Selain berjualan, Masykur menuturkan, cara blusukan dan jualan di kampung-kampung akan dibarengi dengan berbagai acara, mulai dari bakti sosial hingga hiburan.


“Sebelumnya, acara seperti ini (berupa konser yang besar), sudah kami lakukan,  tapi sekarang ini biar lebih merata ke berbagai daerah di Indonesia,” lanjut Masykur.


Soal harga, ujar Masykur, dipastikan di setiap acara, diler-diler yang bersangkutan akan memberikan berbagai program di antaranya berupa diskon.


Untuk menjual lebih banyak motor berlambang Garpu Tala, Yamaha berencana menghadirkan sederet motor terbaru, mulai dari motor gede hingga sejumlah penyegaran motor yang telah ada, agar lebih irit dan ramah lingkungan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya