Sumber :
- Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews
VIVAnews
– Rivalitas antara Yamaha dan Honda tidak hanya terjadi di dunia balap, di Indonesia, kedua perusahaan motor asal Jepang ini juga bersaing dalam hal penjualan.
Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing Yamaha Indonesia, menyatakan, untuk menjual produknya, Yamaha sedang mengembangkan strategi penjualan.
Baca Juga :
Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik
Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing Yamaha Indonesia, menyatakan, untuk menjual produknya, Yamaha sedang mengembangkan strategi penjualan.
“Kami akan jual ke kampung-kampung, blusukan,” kata Masykur, Senin 29 September 2014.
Lebih lanjut, dia menuturkan, penerapan penjualan Yamaha secara blusukan itu dilakukan untuk mendekatkan Yamaha ke segmen menengah.
Selain berjualan, Masykur menuturkan, cara blusukan dan jualan di kampung-kampung akan dibarengi dengan berbagai acara, mulai dari bakti sosial hingga hiburan.
“Sebelumnya, acara seperti ini (berupa konser yang besar), sudah kami lakukan, tapi sekarang ini biar lebih merata ke berbagai daerah di Indonesia,” lanjut Masykur.
Soal harga, ujar Masykur, dipastikan di setiap acara, diler-diler yang bersangkutan akan memberikan berbagai program di antaranya berupa diskon.
Untuk menjual lebih banyak motor berlambang Garpu Tala, Yamaha berencana menghadirkan sederet motor terbaru, mulai dari motor gede hingga sejumlah penyegaran motor yang telah ada, agar lebih irit dan ramah lingkungan. (art)
Baca Juga :
Halaman Selanjutnya
“Kami akan jual ke kampung-kampung, blusukan,” kata Masykur, Senin 29 September 2014.