46 Tahun Hilang Dicuri, Jaguar Lawas Kembali ke Pemilik

Jaguar
Sumber :
  • wikimedia.org
VIVAnews
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
– Ivan Schneider, pria asal Los Angeles, Amerika Serikat ini menjadi salah seorang yang beruntung di dunia. Sebab, setelah 46 tahun mobil Jaguarnya hilang, kini mobil tersebut kembali ke garasi rumahnya.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Menurut Scheineder, hilangnya Jaguar E-Type terjadi pada 1968. Mobil asal Inggris tersebut dicuri, saat diparkir di depan apartemennya di Manhattan.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit


Dilansir
Autoblog
, Selasa 30 September 2014, mobil klasik E-Type ini berhasil ditemukan Bea Cukai di pelabuhan Los Angeles yang bekerja sama dengan FBI saat melakukan pemeriksaaan rutin.


Mengetahui adanya mobil dalam data pencarian, polisi dengan seksama melakukan penggeledahan.


Menurut FBI, ketika ditemukan di pelabuhan, E-Type dengan desain convertible tersebut rupanya akan segera dikirim ke Belanda untuk bertemu pemilik baru.


Meski tak bertemu selama 46 tahun, tetapi menurut Schneider, kondisi mobil ini masih sama, mulai dari cat hingga gagang pintu.


Shneider juga menyatakan, saat membeli E-Type, di tahun tersebut dia hanya membeli US$5.000 atau sekitar Rp60,9 juta (kurs 1 US$=Rp12.000). Tentu saja di masanya harga tersebut sudah cukup tinggi.


Jaguar E-Type ini diproduksi sejak 1961 sampai 1975. Di masanya mobil E-Type laku lebih dari 70.000 unit.


Meski berumur lawas, namun pada 2008 lalu, Jaguar E-Type ini menjadi peringkat pertama  dalam daftar “100 mobil paling indah di dunia sepanjang masa”.


Sebelumnya, pada 2004, majalah Sports Car International menempatkan E-Type di urutan nomor satu dalam daftar Top Sport Cars yang dihitung sejak 1960-an. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya