Balapan Truk Monster Berujung Petaka, 3 Tewas

truk monster lindas penonton
Sumber :
  • REUTERS/Eduardo Alanis

VIVAnews - Sebuah peristiwa tragis terjadi di arena balap truk monster baru-baru ini di ajang eksibisi di Belanda. Salah satu peserta balap kehilangan kendali dan menabrak kerumunan penonton. Akibatnya, tiga orang tewas di lokasi kejadian, sementara belasan orang lainnya mengalami luka berat.

TMZ, Selasa 30 September 2014, melaporkan, awalnya sebuah truk monster yang terlibat kecelakaan berjalan seperti biasa setelah menyelesaikan trip terakhir. Namun, suasana menjadi berubah setelah truk tersebut tiba-tiba menghantam pembatas trek dan menyeruduk kerumunan penonton yang berada di sisi arena balap.

"Tiba-tiba truk berbelok ke kiri, dan menabrak puluhan penonton dengan sangat keras. Sebanyak tiga orang tewas di tempat, sementara 15 penonton lainnya luka berat," ungkap salah seorang petugas kepolisian setempat.

Menurut polisi, satu dari tiga korban tewas merupakan anak-anak. Sementara korban lainnya baik luka maupun tewas, berusia dewasa.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Sesaat setelah kejadian, para korban langsung dilarikan belasan ambulans ke rumah sakit terdekat. Pihak penyelenggara pun langsung menghentikan acara balap tersebut.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara aparat kepolisian setempat, kecelakaan terjadi karena pedal gas truk monster yang macet, dan kegagalan sopir untuk melakukan pengereman.

"Polisi telah menginterogasi supir truk tersebut," ujar polisi. (ita)

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024