11 Hari di IIMS, Suzuki Catatkan Penjualan 968 Unit

Wanita-wanita Cantik di IIMS Suzuki
Sumber :
  • VIVAnews | Herdi Muhardi
VIVAnews
Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya
- Menutup keikutsertaannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan telah berhasil menjual 968 unit produknya hanya dalam 11 hari.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Gunardi Prakosa, Head of Dealer Sales 4W Suzuki Indomobil Sales, mengatakan pencapaian di ajang otomotif terbesar di Indonesia ini meningkat 242 persen dari target awal yang hanya dipatok 400 unit.
Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23


“Secara penjualan kami dapat melebihi target yang ditetapkan. Dengan pencapaian penjualan sebesar 242 persen dari target, tentunya merupakan hasil positif bagi Suzuki,” ujar Gunardi dalam keterangan tertulis, Kamis 2 Oktober 2014.


Gunardi menjelaskan, penjualan Ertiga paling tinggi karena berkontribusi mencapai 529 unit, disusul Karimun Wagon R sebanyak 168 unit, dan sisanya diraih Splash, Swift, APV dan Grand Vitara.


Sementara Davy J Tuilan, 4W Sales Marketing & DND Director Suzuki Indomobil Sales, mengatakan peningkatan yang baik juga terjadi pada tampilan booth pameran, di mana Suzuki berhasil mengaplikasikan desain booth Global Suzuki untuk pertama kalinya di ajang IIMS 2014.


Davy mengklaim, dari sisi
line up product
yang dihadirkan selama IIMS 2014, Suzuki juga berhasil menarik antusiasme para pengunjung dengan ditampilkannya tiga references model Suzuki yaitu Celerio, SX 4 S-Cross dan Hustler.


“Tak berhenti di sana, Hustler bahkan berhasil meraih penghargaan sebagai ‘Wow Product – Automotive IIMS 2014’, untuk kategori City & Mini Car,” ungkap Davy.


Davy menambahkan, prestasi tersebut semakin lengkap dengan adanya penghargaan Silver Award ‘Consumer Protection Index Automotive 2014’ yang diterima Suzuki sebagai bentuk sosialisasi Suzuki atas enam dimensi keselamatan berkendara.


Dari sisi hiburan, Suzuki berhasil menorehkan rekor sebagai Agen Pemegang Merk (APM) pertama yang menghadirkan artis internasional pada gelaran IIMS, yakni grup band asal Inggris, Arkarna.


Selain itu, Suzuki Angels, Nadira, juga berhasil terpilih sebagai Miss Automotive 2014 di ajang pemilihan Miss Motor Show IIMS 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya