Ini Wujud Lamborghini Terbaru Bermesin Hybrid

Lamborghini Asterion
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews – Perusahaan mobil super asal Italia, Lamborghini, rupanya menyerah dengan perkembangan zaman. Saat ini, perusahaan mobil justru berlomba menciptakan mobil lebih ramah lingkungan.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Perusahaan berlambang banteng tempur itu, kini tak lagi memamerkan mobil terbarunya dengan mesin konvensional, melainkan beralih dengan menerapkan teknologi hybrid, dengan melakukan debut pertamanya di Paris Motor Show 2014.

Setidaknya ini yang diterapkan perusahaan yang berbasis di Sant’Agata, Italia,  untuk mobil konsep hybrid pertamanya yang disebut Lamborghini Asterion LPI 910-4 hybrid. Demikian dilansir Autoblog, Kamis 2 Oktober 2014.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Nama Asterion LPI 910-4 hybrid memiliki arti tersendiri. Untuk kata Asterion diambil dari mitologi Yunani yang dipercaya sebagai dewa dengan wujud setengah banteng dan setengah manusia.

Mobil dengan kapasitas dua penumpang ini, memiliki desain garis-garis yang tegas mulai dari depan hingga buritan, ditambah pintu masuknya pun bergaya gunting.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

Untuk huruf LP artinya Longitudinal Posterior, sedangkan huruf I diambil dari kata Ibrido --Bahasa Italia-- yang artinya sama dengan hybrid. Sementara itu, angka 910 merupakan gabungan tenaga yang mengombinasi mesin bensin dan hybrid sebesar 910 Hp.

Urusan jantung pacu, mobil ini disematkan seonggok mesin V10 berkapasitas 5.2 liter yang dilengkapi tiga motor listrik.

Mesin bensin mobil ini sanggup menghasilkan tenaga sama seperti Huracan yakni 610 Hp, sedangkan untuk motor listrik, daya yang disemburkan sebesar 300 Hp. Alhasil, jika digabungkan, total tenaga yang dimuntahkan mesin Asterion bisa mencapai 910 Hp. 

Perusahaan tersebut juga mengklaim, walau hanya menggunakan tenaga listrik, mobil ini dapat menjelajah sejauh 31 mil atau sekitar 48,3 km.

Untuk masalah akselerasi, Asterion diklaim sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu tiga detik, sebelum mencapai kecepatan penuh di angka 199 mil/jam atau sekitar 320 km/jam.

Sementara itu, jika hanya menggunakan tenaga listrik, kecepatan maksimum bisa mencapai 125 km/jam.

Tenaga supercar ini memang bisa sejajar dengan deretan mobil super lainnya seperti LaFerrari dan juga McLaren P1.

Karena masih konsep, Lamborghini belum membocorkan lebih detail fitur dan keunggulan Asterion termasuk berapa harga yang dipatok. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya