Toyota Akhirnya Pamer C-HR, Si Penantang Honda HR-V

Toyota C-HR di ajang Paris Motor Show 2014.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVAnews – Teka-teki senjata terbaru Toyota, C-HR Concept, yang teaser-nya beberapa waktu lalu meramaikan jagat maya akhirnya terkuak.

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini

Mobil yang digadang-gadang akan berduel dengan Honda HR-V ini resmi dipamerkan di ajang Paris Motor Show 2014, Prancis. C-HR nantinya juga dipastikan mengisi kekosongan line-up Toyota di segmen C Crossover.

Akio Toyoda, President and Chief Executive Officer (CEO) Toyota, menyatakan, mobil konsep C-HR sengaja dibangun dengan unsur penuh emosional. Kata Akio, mobil ini akan menggendong mesin hybrid, namun tetap memiliki kelincahan laiknya mobil sport GT86. Demikian dilansir Carscoops, Kamis 2 Oktober 2014.

Lantaran menggunakan mesin hybrid, mobil ini dipastikan akan ramah lingkungan dan juga lebih efisien dalam hal bahan bakar.

Meski Toyota tidak menyebutkan rincian detail dari mobil konsep C-HR, kabarnya sistem hybrid yang diadopsinya akan sama seperti yang dijejali pada Toyota Prius.

Toyota C-HR memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.500 mm, dan wheelbase mencapai 2.640 mm.

Menurut sang desainer, Toyota C-HR mengusung desain baru yang disebut "Diamond Styling Theme". Tidak hanya itu, mobil konsep C-HR memiliki ujung depan mobil yang khas, yang nantinya akan menjadi ciri mobil Toyota masa depan.

Toyota juga mengklaim, C-HR memiliki lekukan garis yang berotot, mulai dari depan hingga ke buritan. Namun sayang, Toyota tidak memperlihatkan bagian interior, termasuk belum diketahui kapan mobil ini akan diproduksi secara massal. (art)

Baca juga:

Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat berkunjung di SMPN 2 Tanggulangin. (Istimewa)

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor tidak memenuhi panggilan KPK pada Jumat, 19 April 2024, sebagai saksi dalam kasus korupsi pemotongan insentif ASN

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024