Tampilan Nyentrik, Ini Motor Masa Depan Kawasaki

Kawasaki J-Concept yang dipamerkan di Intermot 2014.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Manufaktur kendaraan roda dua asal Jepang, Kawasaki, rupanya memiliki konsep terbaru yang dipamerkan di ajang Intermot 2014, Cologne, Jerman. Kawasaki hadir dengan memamerkan motor listrik tiga roda roda yang disebut-sebut bernama J-Concept.

Autoevolution, Kamis 2 Oktober 2014, melaporkan, motor J-Concept ini awalnya pernah dimunculkan tahun lalu di Tokyo, kendati demikian saat itu masih berupa animasi digital. Di ajang pameran motor Intermot ini, J-Concept rupanya sudah datang dengan wujud aslinya.

J-Concept dibangun rumah arsitektur Akashi. Motor ini memiliki rupa seperti halnya motor tunggangan Batman, The Dark Night. Namun, J-Concept hadir lebih futuristik, karena menampilkan sisi kemewahan yang syarat dengan teknologi tinggi.

Meski dipamerkan, Kawasaki masih enggan untuk merinci spesifikasi apa saja yang didaulat pada motor tersebut. Kawasaki hanya menyatakan jika motor ini merupakan senjata Kawasaki di masa depan.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

"Tetapi, tidak menutup kemungkinan juga jika J-Concep akan bergulir dalam beberapa tahun ke depan," tutur Kawasaki dalam keterangan resminya.

J-Concept memiliki kinerja seperti halnya skuter. Dengan mengandalkan dua roda di depan, kaki-kakinya dapat meliuk mengikuti alur jalanan seperti halnya skuter roda tiga. Yang unik, motor ini bisa tampil dua gaya, yakni sang penunggang bisa merebah seperti halnya motor sport, atau tegak seperti halnya motor touring.

"J-Concept dapat mengubah gaya, wheelbase dan riding position sesuai dengan jenis jalan dan kecepatan. Motor ini bisa bersikap sporty, atau bergaya santai," sebut Kawasaki.

Dikabarkan, saat ini Kawasaki tengah melakukan uji coba baterai GIGACELL yang akan dijejali pada J-Concept. GIGACELL merupakan baterai kapasitas tinggi yang dapat menyimpan sejumlah energi besar.

Lihat foto-fotonya:

Melemah di Level Rp 16.220 per Dolar AS, Rupiah Diproyeksi Menguat

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya