Yamaha Ajak Konsumen "Uji Nyali" di Sirkuit Sentul

Track Day Yamaha di Sentul, Bogor, Sabtu (4/10/2014).
Sumber :
  • Foto: Dok Yamaha Motor Indonesia.

VIVAnews – Hadir sebagai produsen motor sport full fairing terbaru di Indonesia, Yamaha Indonesia langsung mengajak 90 orang yang tergabung dalam komunitas R-Series Yamaha (R1, R6, R15, R25), menjajal panasnya sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Acara yang digelar akhir pekan lalu dengan tema Riding Experience Track Day, sengaja dihelat Yamaha Indonesia untuk menjadikan kesempatan emas bagi para konsumen laiknya pembalap sungguhan.

Bahkan, Mohammad Masykur, Assistant General Manager Marketing Yamaha Indonesia menyatakan, pentingnya komunitas sebagai bagian
dalam keluarga besar Yamaha, juga dibekali teori dan praktik riding experience bersama para pembalap Yamaha, sebelum motor dipacu di lintasan balap.

“Tentunya ini pengalaman berharga, apalagi diajarkan oleh pembalap profesional dengan pengalaman internasional. Edukasi ini adalah bentuk kepedulian Yamaha yang tidak hanya mewadahi aktivitas fun saja, tapi juga yang serius bermanfaat,” kata Masykur, dalam keterangan tertulis, Senin 6 Oktober 2014.

Adapun kesempatan akan pengetahuan teori dan praktik langsung di sirkuit disampaikan empat pembalap Yamaha, yaitu Sudarmono, Sigit PD, Imanuel Pratna, dan M Fadhil.

Teori yang disampaikan juga beragam, mulai dari pengenalan motor mesin yang mencakup performance, perangkat elektronik dan suspensi, ban, hingga pengenalan trek dan skil berupa layout trek, regulasi trek, posisi tubuh, racing line, hingga cara pengereman.

Para pembalap Yamaha ini juga menyatakan, pentingnya safety saat berada di lintasan, yang berpatokan pada teori, seperti safety rules, safety gear, dan final check safety.

Sementara itu, praktik di sirkuit, terdiri atas bagaimana posisi tubuh dan pengereman mengitari lima lap. Ditambahkan dengan tiga lap lagi untuk pembelajaran racing line dan free trial.

Dalam acara ini, Yamaha juga menampilkan ketersediaan suku cadang serta aksesori R15 dan R25 yang dapat dimiliki para bikers. (art)

Baca juga:

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024