Intip Spesifikasi Lamborghini Hotman Paris

Kondisi Lamborghini milik Hotman Paris
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Ginanjar Mukti

VIVAnews -  Mobil Lamborghini yang dikendarai pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengalami kecelakan di Jalan Tol Wiyoto Wiyono Kilometer 17 arah Bandara Soekarno Hatta, Minggu 5 Oktober 2014. Akibat kecelakaan itu satu orang meninggal dunia.

Berdasarkan foto yang diunggah aparat kepolisian melalui TMC Polda Metro Jaya, supercar yang dibesut mantan kekasih Meriam Belina ini diidentifikasi sebagai Lamborghini New Gallardo LP 570-4 Spyder.

Informasi yang berhasil dihimpun VIVAnews, menyebutkan jika "Banteng Matador" berkelir hijau itu merupakan milik sang anak, Frank Alexander Hutapea. Mobil ini diberikan Hotman saat sang anak menyelesaikan kuliahnya di Universitas Kent, London.

Raffi Ahmad Blak-blakan Ungkap Honor Sekali Jadi MC: Orang-orang Kaget Nanti

Hotman Paris membeli Lamborghini tersebut pada 2013 silam dengan harga 600.000 US$ atau setara Rp7 miliar.

Dalam situs resminya, Lamborghini.com, menyebutkan jika mobil jenis New Gallardo LP 570-4 Spyder merupakan mobil konvertibel, dimana atapnya dapat dibuka maupun ditutup. Mobil ini juga memiliki grill dengan air scoop yang lebar.

Soal mesin, supercar ini rupanya dijejali mesin 5.200 cc dengan 10 silinder DOHC 4-valve. Mesin itu kemudian dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan.

Dengan mesin tersebut, New Lamborghini Gallardo Spyder mampu menyemburkan tenaga 560 horse power pada putaran mesin 8.000 RPM dengan torsi 540 Nm pada 6.500 RPM.

Soal akselerasi, mobil ini dapat melesat sekelebat dari 0-100 Km/Jam
dengan hanya catatan waktu 3,9 detik. Untuk fitur keamanannya, dua airbag dibenamkan antara pengemudi sekaligus penumpangnya.

New Lamborghini Gallardo Spyder menggunakan sistem all-wheel-drive permanen yang membagi torsi untuk roda depan dan belakang, yakni  30:70. Distribusi bobotnya yakni depan 43 dan belakang 57. (ita)

Baca juga:

Gunung Semeru 5 kali Erupsi hingga 900 Meter, Radius 5 Km Rawan Lontaran Batu Pijar

[dok. Instagram @luhut.pandjaitan]

Luhut Beberkan Tumpang Tindihnya Regulasi Budi Daya Udang di Indonesia

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, membeberkan sejumlah permasalahan pada sektor budi daya udang.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024