Ini Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta

Perawatan mobil.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Membeli mobil bekas memang menjadi pilihan alternatif bagi sebagian konsumen di Tanah Air. Terlebih bagi para konsumen yang hanya memiliki kocek pas-pasan, sudah barang tentu mereka akan menyasar mobil-mobil berharga terjangkau.

Seperti halnya yang terjadi di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, mobil-mobil berharga di bawah Rp100 juta rupanya laris manis bak kacang goreng.

Menurut Senior Maketing WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, banyak penjual mobil bekas mengaku senang menjual mobil di bawah Rp100 juta lantaran perputaran uangnya sangat cepat. Mereka juga mengaku sangat mudah untuk mendapatkan mobil-mobil yang masuk dalam harga tersebut.

"Mobil-mobil di harga segitu (di bawah Rp100 Juta) sangat diminati. Para pembeli kebanyakan berusia 30 tahun ke atas. Risiko jualannya pun kecil, karena sangat cepat perputarannya," tutur Harjanto saat dihubungi VIVAnews, Rabu 8 Oktober 2014.

Ia menjelaskan, mobil bekas dengan harga di bawah Rp100 juta saat ini yang paling banyak dicari ialah Honda Jazz, Toyota Yaris, dan KIA Picanto.

"Kebanyakan pembeli mencari mobil jenis city car. Honda dan Toyota sangat banyak peminatnya, khususnya Jazz dan Yaris," imbuhnya.

Selain city car, mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) bertahun tua seperti halnya Daihatsu Xenia dan Suzuki APV juga masih diincar banyak konsumen. Kendati demikian, harga setiap jenis berbeda-beda. Semua dikatakannya tergantung kondisi mobil dan tahun pembuatannya.

Berikut daftarnya:

1. Honda Jazz 2005-2006 = Rp90 jutaan
2. Toyota Yaris 2005 = Rp80 jutaan
3. Kia Picanto 2007 = Rp85 jutaan
4. Daihatsu Sirion 2012 = Rp95 jutaan
5. Daihatsu Xenia 2004 = Rp60 jutaan
6. Suzuki Swift 2011 = Rp90 jutaan
7. Suzuki APV 2007 = Rp85 jutaan
7. Hyundai Accent 2004 = Rp60 jutaan

Baca juga:

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet
Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024