MURI Catat Rekor Khusus Teknologi V-Kool

V-KOOL mendapat rekor MURI sebagai kaca film berlapis emas pertama
Sumber :

VIVAnews - Teknologi V-Kool telah diakui dunia sebagai yang terbaik terbukti dengan terpilihnya V-Kool sebagai Top 100 Inventions of the Millennium oleh Majalah Popular Science pada tahun 1999.

V-Kool dibuat dari 1 persen polyester terbaik yang tahan lama, jernih secara optik serta mengalami proses sputter bahan logam yang mahal seperti emas, perak, indium oksida di dalam mesin vacuum sputtering senilai 24 juta dolar. Bahan logam yang langka dan proses pelapisan sputtering inilah yang menjadikan kaca film mampu menangkal penyebaran panas infra merah sebesar 98 persen.

Kecanggihan teknologi V-Kool akhirnya dianugerahi penghargaan sebagai “Kaca film berlapis emas pertama dengan daya tolak infra-merah tertinggi di dunia” oleh Musium Rekor Indonesia (MURI) melalui Jaya Suprana, founder MURI.  Penghargaan MURI ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan tidak hanya bagi V-Kool, namun juga bagi Indonesia.

Tidak seperti bahan kaca film konvensional yang menyerap panas, V-Kool® memadukan penolak panas tinggi dengan tingkat kejernihan maksimal. Karena itulah, V-Kool® tetap menjadi pemimpin dalam industri kaca film. Saat ini, V-Kool® telah mampu membuat terobosan dalam industri kaca film yaitu pada kaca film Gen2, kaca film pertama di dunia dengan 10 lapisan sputtered stack pada produk V-Kool 55.
V-KOOL mendapat rekor MURI sebagai kaca film berlapis emas pertama
V-Kool menerapkan teknologi pemilah gelombang yang memungkinkan sebuah medium dilapisi bahan berlapis optik khusus sehingga dapat menyerap, memantulkan dan/atau mengirimkan radiasi elektromagnetik tertentu. Teknologi revolusioner V-Kool pertama kali dibuat untuk industri pesawat terbang dan departemen pertahanan Amerika Serikat, termasuk pesawat tak terdeteksi radar, stealth bomber USAF serta badan angkasa luar Amerika Serikat NASA.

PT. V-Kool Indo Lestari sebagai kaca film terbaik di Indonesia, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Indonesia selama 19 tahun keberadaannya. PT. V-Kool Indo Lestari juga mempertegas komitmen untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen di Indonesia dengan menyediakan produk-produk kaca film sebagai solusi penolak panas sinar matahari. (Webtorial)

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

(ren)

Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024