Komunitas Unik, Sepakat Tinggalkan Mobil dan Beralih ke Vespa

Komunitas Kutu Vespa.
Sumber :
  • Foto: Dok Kutu Vespa

VIVAnews – Berbagai komunitas sepeda motor terus bermunculan di Tanah Air seiring banyaknya penunggang kuda besi. Alasannya pun beragam, mulai dari kesamaan hobi, hingga jenis sepeda motor yang digunakannya.

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Namun, ada sebuah komunitas sepeda motor yang terbentuk karena hal yang unik, yakni muak dengan kondisi kemacetan lalu lintas di ibu
kota Jakarta. Komunitas tersebut adalah Kutu Vespa Club (Kuves). Para anggota yang bergabung rupanya sepakat harus menyimpan mobilnya di garasi dan beralih menggunakan Vespa untuk membelah jalan-jalan di Jakarta.

“Bisa menikmati panasnya terik matahari saat melakukan aktivitas sehari-hari di atas Vespa merupakan pengalaman yang luar biasa. Hal ini menjadi semangat yang dapat dirasakan oleh semua anggota,” ungkap Sentot Soepartono, Ketua Kutu Vespa Club, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 14 September 2014.



Lebih lanjut, Sentot mengakui, para anggotanya kompak memarkirkan mobil di rumah, dan mengganti dengan Vespa untuk menunjang mobilitas sehari-hari. Apalagi, kata Sentot, klub yang beranggotakan 40 orang ini adalah para pekerja yang punya mobilitas tinggi.

“Selain bentuknya yang unik, Vespa mudah dikendarai. Tinggal gas langsung ngacir seperti kutu,” jelasnya.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Uniknya, klub ini punya kesamaan, semua Vespa dipasangi lampu hazard. “Sehingga saat riding, lampu hazard yang menyala menjadi ciri khas kala rombongan Kuves sedang rolling thunder,” ungkap Sentot yang akrab dipanggil Kapten Soe.

Berdiri sejak 17 Agustus 2014 lalu, membuat Kuves belum banyak melakukan touring dan kegiatan klub, namun mereka menjunjung tinggi semangat persaudaraan dan saling mengenal seluruh anggota Kuves.

Tapi, bukan berarti klub ini berjalan tanpa kegiatan. Karena club ini tengah merencanakan touring dengan jarak yang cukup jauh. “Selain itu juga kami juga merencanakan menggelar kegiatan sosial yang bisa berguna bagi masyarakat,” ujar Yusuf Arief, Sekjen Kuves.

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan klub ini, bisa sambangi markasnya di Jalan Bangka 1 no 4A, Jakarta Selatan. Atau bisa menghubingi ke nomor 0816-1642-393.

“Tidak ada persyaratan khusus untuk bisa bergabung di klub kami, yang penting punya Vespa saja,” tutup Yusuf, yang mengendarai Vespa GT200 tahun 2007.(ita)

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Baca juga:

Ilustrasi lokasi kejadian.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Anggota TNI Prada Lukman dikeroyok sejumlah orang di Pasar Cikini, Rabu kemarin. Rekan Prada Lukman diduga membalas aksi itu dengan cari komplotan pelaku.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024