Begini Tampang Mobil Batman dari Masa ke Masa

Batman bersama Batmobile barunya.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews – Batman, tokoh fiksi yang memiliki jiwa kepahlawanan dari Kota Gotham merupakan salah satu film terlaris di dunia. Karena aksinya yang mengagumkan, tokoh yang pertama kali diperankan oleh Bruce Wayne itupun dalam sekejap memiliki penggemar cukup banyak dari berbagai belahan dunia.

Dalam berbagai aksinya, Batman selalu ditemani mobil canggih yang dilengkapi berbagai senjata rahasia, Batmobile. Tak terasa, cerita fiksi yang dibuat DC (Detective) Comics ini rupanya telah berusia 70 tahun lebih.

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden

Seiring perkembangan zaman, perubahan pun juga terjadi pada Batmobile, yang telah berevolusi menjadi kendaraan canggih, modern, dan juga futuristik. Demikian dilansir Inautonews, Selasa 14 Oktober 2014,

1941batmobile

Religion Ministry Sets the 2024 Eid al-Fitr on April 10

Disebutkan, Batmobile pertama kali hadir di tahun 1941. Kala itu, mobil manusia kelelawar hanya ada di komik, dimana mobil memiliki ciri warna merah dengan logo kelelawar kecil dibalut cat emas di bagian depan. Mobil yang digambarkan, merupakan mobil Cord Roadster lansiran 1936.

1966batmobile

Selang 30 tahun kemudian, tepatnya pada 1966, Batmobile akhirnya muncul di televisi yang diproduseri Wiliam Dozier, dengan menggunakan keluaran Ford Motor Company, yaitu Lincoln Futura.

Di masanya, mobil ini memang sangat canggih. Bahkan di film tersebut, Batmobile telah disematkan rangkaian senjata seperti Batcomputer, Batsmoke Screen, dan Batphone.

Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang

1970batmobile

Di tahun 1970an, serial kartun Batman hadir kembali dalam seri ‘Superfriends’. Batmobile kemudian mengalami perubahan, terutama pada bagian bodi yang dibalut cat biru.

Perubahan kembali terjadi di tahun 70an, meski sama-sama berkelir biru, namun bagian kap mesin dan bumper didesain mirip topeng Batman.

1989batmmobile

Tahun 1989, perubahan total terjadi pada Batmobile. Bertepatan dengan masuknya film tersebut ke layar lebar, Batmobile kemudian menggunakan basis dari mobil Chevrolet Impala V8. Meski menggunakan Impala V8, namun secara tampang, desain mobil ini dirubah total.

Tampang kelelawar yang biasanya menjadi ciri khas pun hilang. Bahkan, bagian depan mobil ini justru diganti menggunakan turbin jet. Soal akselerasi, Batmobile jadi lebih cepat.

1992batmobile

Di tahun yang sama, Batmobile juga mengalami perubahan di film Batman berjudul 'The Animated Series'. Saat itu, serangkaian gadget canggih disematkan, hingga akhirnya film seri ini berakhir pada 1995.

1995batmobile

Memasuki Tahun 1996, Batmobile kembali mengalami perubahan. Tampang sirip di bagian belakang kembali muncul. Lalu di tahun 1997, Batmobile kembali dirombak. Hanya saja, pada bagian belakang kini menggunakan sayap laiknya sebuah sayap kelelawar.

2010batmobile

Hingga akhinya, Batmobile yang disebut Tumbler muncul di 2010. Batmobil hadir di serial film Batman Begins dan 'The Dark Knight'.

Yang terbaru, film Batman akan hadir dengan kendaraan anyar. Mobil terbaru yang akan digunakan pemeran Batman, Ben Affleck, lebih ramping dengan desain neo-gothic.

2015batmobile

Sutradara sekuel film Batman v Superman: Dawn of Justice, Zack Snyder, mengirimkan foto resmi pertama Batmobile baru lewat media sosial Twitter.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya