Motor Lawan Duel V-Ixion dari Suzuki Meluncur di IMOS?

Suzuki Gixxer 150 cc
Sumber :
  • motorbeam.com

VIVAnews - Motor penantang Yamaha V-Ixion dan Honda CBR150R, Suzuki Gixxer, sudah resmi diperkenalkan di negeri Bollywood, India beberapa waktu lalu. Di sana, Gixxer ditawarkan dengan harga jual 78.909 Rupee atau setara Rp15,4 juta.

Banyak pihak pun penasaran dengan debutnya di Tanah Air, terlebih santer terdengar jika motor 150cc ini akan diluncurkan Suzuki di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), 28 Oktober 2014 mendatang.

Menanggapi maraknya pemberitaan Gixxer, General Manager (GM) Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya hanya berbicara santai. Ia menyatakan jika Gixxer belum akan diluncurkan tahun ini.

"Gixxer belum akan kami luncurkan hingga akhir tahun ini. Motor ini juga tidak kami bawa saat IMOS nanti. Kami hanya membawa 23 unit line up lengkap kami," terangnya kepada VIVAnews, Jumat 17 Oktober 2014.

Ia menyatakan, hingga kini Suzuki Indonesia masih terbentur dengan keputusan principal Suzuki di Jepang untuk mendatangkan motor tersebut ke Tanah Air.

Kendati Gixxer tidak diboyong, ia berharap masyarakat dapat menikmati sejumlah motor-motor terbarunya yang belum lama ini diluncurkan, yakni Suzuki GSX1300R, GSR-750 street fighter, V-Strom 650, dan Burgman 200.

"Terutama matik 200cc Suzuki, Burgman. Motor ini merupakan skutik yang tengah banyak diminati masyarakat. Kami memberi perhatian penuh terhadap motor ini," tuturnya.

Di negeri Hindustan, Gixxer 150 mengusung mesin SOHC dengan sistem pengabutan karburator. Dengan mesin tersebut, motor ini bakal memiliki tenaga hingga 13,8 Bhp dengan torsi 13,4 Nm yang dikawinkan dengan transmisi lima percepatan.

Agar lebih ciamik, motor ini akan menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depan dan monoshock di belakang. Pada bagian kaki, Gixxer 150 menggunakan ring 17 inci yang dibalut ban 100/80 (depan) dan 140/60 (belakang).

Namun untuk Indonesia, jantung pacu motor ini dipastikan akan menggendong mesin DOHC dan fuel injeksi.

Baca juga:

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024