Uniknya Melukis di Atas Jeep Off Road

Jeep Wrangler Willy's di IIMS 2014.
Sumber :
  • (Foto: ANTARA News/ Imam Budilaksono)

VIVAnews - Melukis di atas kain kanvas sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Namun, semua pasti berbeda jika sebuah lukisan dilakukan di atas bodi mobil Jeep off road. Seperti halnya yang dilakukan beberapa pelukis yang juga pencinta dunia off road di kawasan Pundong, Bantul, Yogyakarta.

Menurut Atmaji Aprilianto, seorang pelukis yang juga penggandrung off road, ia bersama teman-temannya melakukan kegiatan tersebut untuk membangkitkan seni seraya menikmati hobi mereka melibas trek-trek menantang bersama mobil off road-nya.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Kata Atmaji, ini merupakan kegiatan yang menarik, karena berhasil memadukan dua hal yang berbeda, yakni seni dan olahraga.

"Olahraga off road memang dapat dikatakan garang, karena mengemudi di daerah yang sangat menantang. Di balik kegarangan tersebut, ternyata dapat dipadukan dengan hal-hal yang indah, seperti sebuah lukisan yang dituangkan di bodi mobil. Inilah yang coba kami terapkan sebagai upaya penggabungan olahraga dan seni," tutur Atmaji, Senin 20 Oktober 2014.

Selain sebagai bentuk luapan apresiasi, mereka rupanya juga ingin tunggangannya memiliki tampilan eksentrik dengan berbagai lukisan.

Upaya ini ditempuh agar Jeep-Jeep-nya dilirik banyak orang dan menarik perhatian.

Saat ini, mereka mengaku tengah menyulap sebuah Jeep dengan lukisan yang unik, seperti kepala garuda, lukisan cangkir kopi, lukisan anjing, dan berbagai lukisan menarik lainnya. Saking kepincutnya, tangki bahan bakar pun tak luput dari sapuan cat minyak mereka. (art)

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Santosa Santos/Yogyakarta

Baca juga:

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024