Setelah "Disuntik Mati," Mobil Mewah Maybach Lahir Kembali

Maybach 2015.
Sumber :
  • www.caranddriver.com

VIVAnews - Setelah dihentikan produksinya pada 2013 silam, pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz berencana untuk membangkitkan kembali seri Maybach di 2015. Seri yang sempat menjadi pilihan favorit pengusaha-pengusaha super kaya ini akan dibuat berbasis S-Class, seri termewah dari Mercedes-Benz.

Car and Driver, Senin 20 Oktober 2014, melaporkan, dimensi Maybach generasi baru ini akan lebih panjang dari seri S550, namun lebih pendek dari Maybach 57, tipe terakhir Maybach.

Gordon Wagener, Kepala Desain Mercedes-Benz, mengatakan, mereka kini tengah mencari desain yang tepat agar mobilnya terlihat proposional di sekitar pilar-C. Nantinya, tampilan Maybach baru ini tidak akan berbeda dengan seri S-Class.

Laporan menyebutkan, mesin yang digunakan mungkin berkonfigurasi V-12, sementara interiornya akan dibuat dari bahan-bahan terbaik, bahkan bisa lebih mewah dari S600. Konsep interiornya disebutkan juga akan mengadopsi “haute couture”, istilah yang kerap digunakan untuk produk fashion kelas atas.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Logo Maybach juga disematkan agar pemilik tidak lupa bahwa mobil yang ia kendarai bukanlah Mercedes-Benz biasa.

Mengenai harga, pihak Mercedes-Benz belum memberikan info, namun tampaknya akan berada di bawah harga Maybach 57. Meski demikian, dengan spesifikasi mewah yang ditawarkan, jangan berharap bahwa harganya akan sama seperti S-Class.

Seri Maybach baru ini akan menjadi sub-brand dari Mercedes-Benz, sama seperti AMG. Jadi terbuka kemungkinan seri-seri lainnya seperti GL-Class akan mendapat sentuhan yang sama agar bisa bersaing dengan produsen SUV lainnya seperti Rolls-Royce dan Bentley. (ren)

Laporan: Krisna Wicaksono

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Baca juga:

Suzuki Nex II warna baru edisi 2024

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Suzuki Indonesia kembali menghadirkan penyegaran pada salah satu sepeda motor terpopulernya, Nex II.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024