Buasnya Motor-motor Pengawal Jokowi

Paspampres wanita mengawal Presiden dan Ibu Negara
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Semua pejabat tinggi di berbagai negara selalu mendapatkan fasilitas pengawalan dalam perjalanan dinas mereka. Demikian juga halnya Presiden Terpilih Joko Widodo.

Usai putusan resmi Mahkamah Konstitusi, terkait hasil Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kamis 21 Agustus 2014 lalu, Jokowi langsung mendapatkan mobil dinas, lengkap dengan pengawalan resmi dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Jika Jokowi menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard, para pengawalnya pun tak luput mendapatkan kendaraan dengan performa terbaik.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Selain roda empat, Jokowi juga akan dikawal dengan pasukan bermotor. Mereka bertugas untuk membelah jalur dan memastikan jika sang kepala negara mendapatkan jalan tanpa hambatan dan masuk kategori Very-very Important Person (VVIP).

Bicara motor-motor yang didaulat Paspampres untuk mendampingi aktivitas Jokowi, terjejal beberapa kendaraan dengan tenaga mumpuni, seperti Yamaha FJR1300, dan Yamaha FZ1000.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Yamaha FJR 1300Euro

Melansir Motorcycleusa, Yamaha FzR1300 merupakan jenis motor gede berjenis sport touring. Yamaha FzR1300 diperkenalkan pertama kali di Eropa, pada 2001 silam dan belum mendapuk perangkat rem ABS. Penambahan ABS baru dilakukan Yamaha pada FZR1300 generasi kedua pada 2005 lalu.

Menelisik jantung pacu Yamaha FJR1300, motor ini dibekali mesin mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.298 cc yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 141,5 daya kuda. Mesin ini kemudian dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan dibekali pemindah gigi yang dijalankan secara elektrik.

Artinya, jika sang pembesut ingin mengganti gigi, ia hanya cukup menekan tombol pada setang bagian kirinya. Tak hanya itu, pemindah gigi yang juga ada di kaki akan memudahkan Paspampres untuk berakselerasi jika dalam kondisi lalu lintas yang padat.

yamaha fz1

Sementara itu, Yamaha FZ1000, disebutkan topspeed.com, merupakan sepeda motor bergaya naked bike alias streetfighter. Motor ini dibekali mesin empat tak berkapasitas 998 cc DOHC Fuel Injection. Motor ini mampu menghasilkan tenaga buas sebesar 150 daya kuda (dk).

Motor ini dipilih untuk melakukan pengawalan Jokowi lantaran FZ1000 diklaim memiliki tubuh yang ramping sehingga memudahkan saat melintasi kota-kota besar di Indonesia, terlebih dengan tenaga besar dan perawatannya yang mudah.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Atas alasan ini, Paspampres memilih naked bike satu ini sebagai salah satu kendaraan dinasnya.

Baca juga:

(asp)

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024