Punya Tenaga Gahar, Ini Tiga Mobil Tercepat di Bumi

Koenigsegg One:1
Sumber :
  • Motorauthority.com

VIVAnews – Dunia otomotif tak pernah luput dari perbincangan sederet mobil terbaru dengan teknologi canggih yang memiliki tenaga besar. Mobil-mobil cepat tampaknya selalu diminati, karena dinilai memiliki kasta lebih tinggi ketimbang mobil pada umumnya.

Saat ini, banyak masyarakat selalu mengidentifikasi mobil cepat merupakan milik Ferrari, dan Lamborghini. Namun, ternyata tidak sepenuhnya hal itu benar. Berdasarkan data yang dimiliki media otomotif online Autoguide, ada sejumlah mobil cepat di luar dua produsen itu yang rupanya memiliki performa buas.

Data Autoguide, Senin 20 Oktober 2014, menyebutkan, ada tiga supercar yang kecepatannya mampu melebihi kecepatan sebuah Ferrari dan Lamborghini. Mereka pun bahkan melakukan pengetesan untuk membuktikan hal tersebut. Nyatanya benar.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Berikut tiga supercar tercepat di dunia:

1. Hennessey Venom GT

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng


Hennessey Venom GT

Mobil ini merupakan kendaraan super yang dibuat di Amerika Serikat. Hennessey Venom GT dijual dengan harga US$1,2 juta atau setara Rp14 miliar. Mobil ini disebut berhasil mencatatkan angka tercepat saat melakukan pengujian di landasan pacu NASA di Florida.

Bicara jantung pacu, mobil ini dijejali mesin V8 berkapasitas 7.000 cc Twin Turbo. Dengan mesin ini, Hennessey Venom GT memiliki tenaga buas hingga 1.244 horse power.

Alhasil, saat pengujian, mobil ini dapat menembus kecepatan hingga 270,49 mph atau setara 434 km/jam. Bahkan mobil ini berhasil memecahkan rekor dunia, dan dicatat Guinness World Book of Records. Venom GT dikatakan sanggup melesat dari 0-300 km/jam dalam waktu 13,63 detik.
                                                                                                                  
2. Bugattti Veyron Super Sport

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya


Bugattti Veyron Super Sport

Meski bukan menjadi yang pertama, mobil buatan Prancis ini memang masih memiliki ambisi menjadi mobil yang paling tercepat sejagat. Namun, hal itu tidak mungkin mengingat predikat tercepat kini telah disandang Hennessey Venom GT.

Kendati demikian, Bugatti Veyron Super Sport pernah merasakan menjadi mobil tercepat, karena sanggup melahap jalanan aspal dengan kecepatan hingga 432 km/jam. Adapun ketangguhan Veyron Super Sport dikarenakan dorongan mesin W16 8.0 liter quad-turbocharged yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 1.200 horse power pada putaran mesin 6.400 rpm.

Dengan banderol US$1,7 juta atau setara Rp20 miliar, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,5 detik.

3. Koenigsegg Agera R


Koenigsegg One:1

Mobil tercepat ketiga ini merupakan buatan Swedia. Meski tak begitu setenar mobil yang lainnya, Koenigsegg Agera R memang sengaja dibuat principal untuk menjadi mobil Ultra High Performance.

Tak sia-sia, mobil ini mampu mencatatkan rekornya, dan saat dites dari posisi diam hingga 300 km/jam, mobil ini berhasil mencatatkan waktu 21,19 detik. Bahkan, mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,8 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 420 km/jam.

Gelar salah satu tercepat disandang Koenigsegg Agera R pada 2011 silam. Soal jantung pacu, Koenigsegg Agera R mengusung mesin V8 berkapasitas 5.0 L Twin Turbocharged yang sanggup melontarkan tenaga hingga 1.140 Ps dan dikawinkan dengan transmisi 7-speed dual clutch. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya