Unik, Polisi Ini Ditilang Warganya Sendiri

Mobil polisi.
Sumber :
  • www.autoexpress.com

VIVAnews - Sebuah peristiwa unik terjadi baru-baru ini di Kota Washington, Amerika Serikat. Seorang anggota kepolisian kedapatan melakukan pelanggaran setelah membesut mobil khusus yang biasa digunakan untuk kegiatan menyamar (unmarked car) guna kegiatan patroli.

Uniknya, ada seorang warga yang berani menegur polisi yang diketahui bernama Canfield itu. Warga tersebut yakni Gavin Seim, mantan anggota DPR setempat. Demikian dilansir Carscoops, Senin 20 Oktober 2014.

Dilaporkan, kejadian ini bermula saat Gavin melihat Canfield tengah asyik mengemudi mobil "terlarang" itu di salah satu jalan raya. Gavin kemudian memberanikan diri untuk menegurnya dengan nada sopan seraya merekam dengan menggunakan ponselnya.

Gavin kemudian menjelaskan kepada Canfield jika berdasarkan aturan yang berlaku di negara bagian itu, mobil khusus tersebut tidak diperbolehkan digunakan untuk berpatroli.

Yang unik, Gavin kemudian meminta Canfield untuk menunjukkan kartu anggota, surat-surat kendaraan, dan surat asuransi mobil tersebut. Bukannya tersinggung dan marah, Canfield justru menuruti permintaan Gavin.

Setelah puas, Gavin kemudian bertanya lagi apakah Canfield akan melakukan tilang, jika mendapati warganya melakukan kesalahan di jalan raya. Canfield pun menjawab “Ya”.

Akhirnya, Gavin memberi peringatan lisan pada Canfield dan meminta polisi tersebut untuk memulangkan mobil khusus itu dan menggantinya dengan mobil patroli resmi. Gavin kemudian meng-upload video rekaman tersebut ke situs Youtube.

Lihat videonya di bawah ini:

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Laporan: Krisna Wicaksono

Baca juga:

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024