Dapat Kado Istimewa, Seberapa Hebat Lamborghini Raffi-Nagita?

Lamborghini
Sumber :
  • VIVA/Riska

VIVAnews – Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya sah menjadi pasangan suami-istri setelah menggelar akad nikah pada Jumat 17 Oktober 2014. Dua hari kemudian atau tepatnya kemarin malam, Minggu 19 Oktober, keduanya menggelar resepsi mewah di salah satu hotel ternama di Jakarta.

Kabarnya, pernikahan dua selebriti terkenal ini menelan biaya yang tak sedikit, bahkan diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Namun, di balik modal nikah yang besar, keduanya mendapat hadiah pernikahan yang mencengangkan, yakni Lamborghini Aventador LP 700-4.

Wow! Siomay Indonesia Dinobatkan Jadi Dumpling Terenak Pertama di Dunia

Hadiah supercar berlambang banteng tempur itu diberikan sang Chief Executive Officer (CEO) Lamborghini Indonesia, Johnson Yaptonaga. (Baca: )

“Ini sebagai tanda persahabatan kami, karena selama ini Raffi sering meluangkan waktu berharganya, untuk berkumpul bersama komunitas kami,” ujar Johnson.

Kabarnya, mobil yang dikirim utuh dari Italia dengan balutan cat berkelir putih itu dibanderol dengan harga Rp12 miliar.

Banyak pihak pun kemudian ingin tahu kelebihan supercar mewah ini. Lantas, apa sajakah itu?

Seperti dilaporkan di situs resmi Lamborghini.com, Aventador LP 700-4 merupakan supercar yang pertama kali diluncurkan pada 28 Februari 2011, bertepatan dengan perhelatan Geneva Motor Show 2011. Mobil yang diproduksi di Sant’Agata Bolognese, Italia ini didesain oleh Filippo Perini.

Supercar ini dapat menampung bensin 90 liter dan memiliki panjang 4.780 mm, lebar 2.030 mm, tinggi 1.136 mm, serta wheelbase 2.700 mm.

Untuk memberikan kenyamanan, bagian depan mobil ini dijejali supensi Double Wishbone dan belakang Push-rod Actuacted Coil Springs and Shock Absorber. Tak lupa, sistem pengereman bagian depan dan belakang menggunakan Dual Hydraulic Circuit Brake System with Vacuum Brake Booster.

Soal jantung pacu, Lamborghini Aventador LP 700-4 mengusung mesin V12 empat silinder dengan kapasitas mesin 6.498 cc. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 700 Ps pada 8.250 rpm, dengan torsi maksimal 690 Nm pada 5.500 rpm.

Dibantu penggerak empat roda dan dengan transmisi ISR 7-Speed Semi-Automatic, mobil ini dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dengan waktu 2,9 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 350 km/jam. (art)

98.432 Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen

Baca juga:

Pemain PSS Sleman, Saddam Gaffar rayakan gol

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

PSS Sleman menaklukkan tamunya Arema FC dengan skor telak 4-1 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. PSS Sleman menjauhi degradasi.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024