Heboh, Seniman Bakar Mobil Mewah Miliknya di Tengah Gurun

Aksi aktor dan artis menyiram bensin ke Rolls-Royce.
Sumber :
  • www.autoblog.com

VIVAnews - Tyler Shield adalah seorang seniman yang tidak biasa. Ide-idenya terkadang nyeleneh, norak, dan cenderung mengundang kontroversi. Namun, meski hujan kritikan, tidak sedikit pula pihak yang mengagumi karyanya.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Salah satu karyanya yang eksentrik ialah saat ia mengumpankan tas Hermes Birkin seharga US$100 ribu atau setara Rp1,2 miliar (Rp11.968 per dollar AS). Padahal, untuk mendapatkan tas itu, ia harus rela menunggu hingga tujuh bulan lamanya.

Dilaporkan Autoblog, Senin 20 oktober 2014, baru-baru ini, ia kembali membuat kehebohan dengan membakar mobil mewah miliknya, Rolls-Royce Silver Shadow di padang gurun Mojave.

Untuk memuluskan aksinya, ia bahkan menyewa aktor dan artis untuk menyiramkan bensin dan kemudian membakarnya hingga menimbulkan ledakan. Aksi ini rupanya dilakukan Tyler untuk keperluan pameran yang akan diadakan di London, Inggris 2014.

Tyler mengatakan, adegan ledakan serta jilatan api yang terekam sangatlah fenomenal dan butuh waktu lama untuk mendapatkan hasil sesuai keinginannya. Silver Shadow sendiri bukanlah tipe Rolls-Royce yang sulit untuk didapat, meski harga bekasnya masih berkisar di angka Rp300 hingga Rp400 juta.

Mobil yang jadi andalan Rolls-Royce era 60 hingga 70an ini banyak dibeli oleh para seniman, termasuk salah satunya Andy Warhol. Sepanjang adegan, Tyler merekamnya dengan kamera Red Dragon yang mampu merekam gambar 100-150 fps secara slow motion.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Selain itu ia juga mengambil beberapa gambar dari kamera foto untuk dipajang di pameran.

Silver Shadow juga dibuat dengan beberapa versi, mulai dari versi dua pintu hingga long-wheelbase. Bahkan ada satu Silver Shadow yang dibuat versi limusinnya atas pesanan guru spiritual terkenal dari India, Acharya Rajneesh.

Lihat videonya di bawah ini:

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Laporan: Krisna Wicaksono

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya