Meski Jadul, Motor Klasik Ini Berhasil Terjual Rp16 Miliar

Harley-Davidson yang berhasil terjual Rp16 miliar.
Sumber :
  • www.bbc.com

VIVAnews – Harga selangit sepertinya tak hanya berlaku untuk mobil saja, sebab sebuah motor klasik juga dinyatakan telah berhasil terjual dengan harga fantastis, yakni US$1,35 juta atau setara Rp16 miliar (Rp11.968 per dollar AS).

Bukan tanpa alasan, mengapa motor yang dilelang seorang warga Texas, Michael Eisenberg ini sangat mahal. Motor lansiran Harley-Davidson tersebut, rupanya pernah digunakan dalam film ‘Easy Rider’ yang beredar di tahun 1969.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Motor ini dijual di rumah lelang Profiles, California, Amerika Serikat. Namun, perihal siapa pembelinya, penyelengara memilih menutup informasi rapat-rapat. Demikian dilaporkan BBC, Senin 20 Oktober 2014,

Sebelumnya, motor buatan Amerika Serikat ini sempat beradegan menegangkan hingga akhirnya kecelakaan. Namun, dalam film tersebut, sang aktor yang diperankan Dan Haggerty berhasil memperbaikinya.

Meski harga yang terbilang fantastis, namun ada kabar yang menyebutkan, jika motor tersebut belum terbukti keasliannya. Hal itu, disampaikan seorang kolektor motor antik, Gordon Granger, yang mengklaim bahwa dialah yang mempunyai ‘Easy Rider’.

Kata Gordon, ia bahkan memiliki sertifikat resmi, dan telah ditandatangani oleh bintang Grizzly Adams Haggerty, sebagai alat bukti.

Haggerty mengakui, pernah memberikan keaslian untuk sepeda motor yang termasuk dalam serial "Captain America" yang diperankan Peter Fonda. Namun, menurutnya, motor yang asli hanya ada satu unit, yakni milik Michael Eisenberg, yang dijual pada Sabtu lalu.

Sementara itu, Eisenberg mengaku motor langka tersebut ia peroleh 12 tahun lalu. Saat itu, tangki motor yang bermotif bendera Amerika Serikat tersebut, sudah terdapat sebuat tanda tangan dari Peter Fonda.

"Saya tidak bisa mengatakan mana yang nyata, saya tahu ada dua sepeda motor di luar sana yang disahkan oleh Haggerty,” kata Eisenberg.

Motor ini memang tampil lebih mengkilap karena dilebur cat krom. Selain itu, bagian roda depan dibuat sangat maju, ditambah setang yang panjang, serta knalpot menjulang tinggi ke belakang.

Baca juga:

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

(asp)

BRI membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024