Sssttt, Ini Bocoran Spesifikasi BMW Seri 7 Terbaru

Sosok mobil BMW seri tujuh.
Sumber :
  • www.caranddriver.com

VIVAnews - Meski sudah mati-matian merancang seri tujuh dengan spesifikasi tinggi, BMW sepertinya masih kalah dengan Mercedes-Benz dan Audi dalam tes yang dilakukan oleh Caranddriver.com.

Tak ingin kejadian yang sama terulang lagi, para insinyur BMW pun membuat beberapa perubahan yang diharapkan dapat membawa seri tujuh menjadi primadona dalam ajang Frankfurt Motor Show pada tahun depan.

Info yang diperoleh Car and Driver, Senin 20 Oktober 2014, menyebutkan, bahwa seri tujuh akan menggunakan banyak material serat karbon seperti BMW i-series. Penggunaan serat karbon jelas akan membuat bobot kendaraan menjadi lebih ringan, namun dengan mengorbankan sedikit kenyamanan akibat strukturnya yang kaku.

Bocoran kedua adalah seri tujuh terbaru yang dijual di Benua Eropa akan dibekali dengan teknologi BMW terbaru dalam bidang lampu depan, yakni laser, di mana penggunaan laser dapat menerangi jalan dua kali lebih jelas ketimbang tipe konvensional.

Mesin yang digunakan juga mengadopsi teknologi terbaru hasil riset BMW yang diberi nama modular engine architecture. Pada dasarnya, konsep ini berisi satu rancangan mesin utama yang dapat dikembangkan dengan mudah tanpa perlu penambahan riset dan biaya lagi.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Ada tiga model yang sedang disiapkan, yakni mesin dengan tiga, empat, dan enam silinder dengan konfigurasi sejajar.

Mesin tiga dan empat silinder akan dilengkapi dengan motor listrik, sehingga sifatnya menjadi hybrid. Dengan tambahan motor listrik, maka daya yang dihasilkan akan mudah mencapai 300 tenaga kuda, tanpa mengurangi konsumsi bahan bakar.

Laporan: Krisna Wicaksono

Baca juga:

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya