FOTO: Tato Naga di Sekujur Tubuh "Kuda Jingkrak"

Ferrari F430 dengan tato di sekujur tubuhnya.
Sumber :
  • www.inautonews.com

VIVAnews - Melukis di atas mobil sepertinya saat ini tengah digandrungi banyak orang. Entah mengapa sebabnya, banyak seniman yang coba menuangkan kreativitasnya di atas material 'besi berjalan' itu.

Seperti halnya yang dilakukan salah seorang seniman ternama Prancis, Philippe Pasqua, yang berhasil menciptakan sebuah karya seni eksentrik di tubuh eksotis Ferrari F430. Seniman itu membuat gambar di atas kap dan 'dahi' mobil menyerupai tato laiknya tubuh manusia.

Dilaporkan Inautonews, Senin 20 Oktober 2014, selain dua bagian tubuh sang kuda jingkrak, seniman yang telah melukis sejak usia 18 tahun ini juga melukis di beberapa bagian tubuh F430 lainnya. Hampir seluruh mobil menjadi korban kejahilan tangannya.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Ferrari Leather Tattoo Ink

Karena mengusung gambar tiga dimensi, naga Tiongkok yang dilukisnya pun nampak seperti hidup, dan seakan meliuk-liuk.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Philippe Pasqua Tattoo Ferrari

Kunci keunikan gambar ini rupanya ada pada kulit sapi yang turut dilibatkan dalam modifikasi tersebut. Sebelum melukis, ia menempelkan kulit sapi di mobil kebanggaan Maranello ini.

"Ini adalah instalasi keseluruhan yang mengubah mesin ke dalam tubuh yang diinginkan. Ini adalah sebuah alegori yang menggabungkan kecepatan dan imobilitas, mekanik dan organik, bahaya ekstrim, dan sensualitas murni," kata Pasqua.

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru

Leather Tattoo Ferrari

Ia menuturkan, motif naga dipilih karena gambar itu menyajikan penggabungan yang eksotis antara kesenian, anugerah alam, dan cocok untuk manifestasi sebuah mobil mewah besutan Ferrari. Ia pun berharap karyanya ini dapat diterima banyak pihak.

ferrari f430 philippe pasqua 2

Bicara Ferrari F430, mobil ini telah dihentikan produksinya sejak 2009 lalu. Walaupun tak lagi dapat ditemui dalam kondisi baru, sportcar ini masih kerap mendapat predikat salah satu kendaraan legendaris yang pernah diproduksi Ferrari.

Model ini ditawarkan dengan dua desain, dua kursi coupe atau roadster, dengan mesin tengah dan penggerak roda belakang. Mobil ini dijejali mesin 4,3 liter V8 dengan tenaga 483 Horse Power dan torsi 465 Nm.

Soal akselerasi, Ferrari F430 dapat melesat dari 0-100 Km/jam hanya dengan waktu sekira 4,4 detik, dan mampu menggarap kecepatan maksimal pada 315 km/jam. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya