Dubai Punya Ambulans Super Cepat Seperti 'Peluru'

Ambulans Lotus Evora milik Kota Dubai.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Dubai, sebuah kota megah Uni Emirat Arab ini tidak hanya terkenal dengan deretan gedung mewahnya saja. Sebab, kepolisian Dubai juga tersohor karena deretan armada mobil patrolinya yang sangat luar biasa.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Untuk menjaga keamanan kota kaya minyak itu, pemerintah setempat rela merogoh kocek dalam-dalam untuk sebuah mobil super cepat.

Namun, mobil-mobil cepat ternyata tak hanya dimiliki para polisinya saja. Kini, Dubai kembali menggegerkan jagat otomotif dengan membekali sebuah supercar untuk armada ambulansnya. Demikian dilaporkan Autoevolution, Selasa 21 Oktober 2014.

Mobil super yang bakal melakukan pertolongan itu ialah Lotus Evora. Jika melihat dari tubuhnya yang kecil dan tak seperti ambulans pada umumnya, tentu mobil ini akan mengalami kesulitan untuk mengangkut pasiennya.

Namun, tak perlu khawatir, mobil ini memang sengaja dirancang untuk melakukan pertolongan darurat di tempat, tanpa perlu diangkut ke rumah sakit.

Bicara sejumlah keunggulan, Lotus Evora dibekali berbagai peralatan canggih dan mutakhir untuk menyelamatkan nyawa manusia, seperti sejumlah alat operasi ringan, defibrillator jantung, tabung oksigen, dan lainnya. Sejumlah perangkat pendukung turut dijejali seperti komputer yang terhubung dengan data pasien, dan lokasi rumah sakit terdekat sesuai dengan kondisi pasien.

Pemerintah setempat mengklaim, bila ambulans reguler dapat menyambangi pasien dengan kurun waktu sekira delapan menit, Lotus Evora hanya membutuhkan empat menit saja.

Dikatakan, hal itu beralasan dengan kecepatan mumpuni yang dimiliki Lotus, yakni di atas 200 km/perjam.

Untuk memperlancar ide cemerlang itu, saat ini dinas kesehatan setempat tengah melatih para sopir ambulans terbaik agar dapat beradaptasi dengan mobil bertenaga gahar secepat 'peluru' ini.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Baca juga:

(asp)

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), Sunarso dalam Paparan Kinerja Keuangan BRI Kuartal I-2024, Kamis, 25 April 2024.

BI Rate Naik Jadi 6,25 Persen, Begini Respons Dirut BRI

Dirut BRI Sunarso menilai keputusan BI menaikkan BI Rate merupakan langkah logis, sebagai salah satu cara untuk mengendalikan nilai tukar rupiah serta inflasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024