Helm Pebalap Nicky Hayden Siap Dijual Bebas di Indonesia

Helm Arai
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Momentum meningkatnya pasar motor gede (moge) premium di Tanah Air rupanya dimanfaatkan produsen helm lokal, PT Putra Prima Glosia, untuk mengukuhkan diri sebagai distributor resmi helm Arai di Indonesia. Belakangan, perusahaan ini diketahui hanya memproduksi helm Cargloss.

Menurut President Director Cargloss, Harry Suherman, helm Arai yang dipasarkannya memiliki standar keamanan yang tinggi, karena telah lulus standar DOT, Snell 2015, JIS, dan SNI.

"Helm Arai sangat potensial di Indonesia. Hal ini tercermin dari meningkatnya pasar sepeda motor 250 cc dan CBU," ungkap Harry kepada wartawan di Jakarta, Selasa 21 Oktober 2014.

Untuk tahap pertama pengirimanan, pihaknya telah mengimpor sebanyak 900 helm Arai dari Jepang langsung dengan berbagai tipe. Saat ini helm-helm tersebut telah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Adapun tipe yang bakal beredar di pasar Indonesia anatara lain RX-7, RR5, Quantum-J, SZ-RAM 4, Classic-SW, Slassic-DC, Tour-Cross 3, V-Cross 4, Astro-IQ, dan MZ-FXO.

Yang membuat spesial Arai di Indonesia, lanjut Harry, helm ini didesain sesuai dengan bentuk kepala orang Asia yang cenderung bulat.

"Desain helm memiliki teknologi ventilasi udara yang mampu mengurangi gesekan udara dan mengurangi bising saat kecepatan tinggi," ungkapnya.

Soal harga, helm yang digunakan pebalap Moto GP Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama ini dibanderol mulai Rp3,7 juta hingga Rp8,6 juta. (ita)

Baca juga:

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi

Apindo menyatakan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres membawa angin segar bagi perekonomian RI, baik dari sisi investasi dan dunia usaha.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024