Bermasalah, 247 Ribu Mobil Toyota Di-recall

Toyota Corolla
Sumber :
  • www.ugode.com

VIVAnews - Meski Honda adalah konsumen terbesar Takata selaku penyedia airbag, namun bukan berarti produsen lain lolos dari recall (perbaikan massal) akibat tidak berfungsinya airbag.

Dilaporkan Autoevolution, Selasa 21 Oktober 2014, Toyota terpaksa melakukan penarikan kembali pada Toyota Corolla, Matrix, Sequoia SUV, dan Tundra akibat cacat produksi airbag buatan Takata.

Dalam siaran persnya, Toyota Amerika menyatakan bakal menarik 247 ribu mobil Toyota lansiran 2001 hingga 2004 tersebut. Para pemilik pun diharapkan segera mendatangi bengkel-bengkel Toyota agar modul airbag dapat diganti dengan yang baru.

Ada satu tipe Lexus dua pintu yang juga ikut terkena recall ini, yaitu Lexus SC 430. Pada masanya, tipe ini sangat diminati oleh penggemar otomotif, bahkan mendapat predikat sebagai mobil terbaik dari J.D. Power and Associates' dua tahun berturut-turut.

Untungnya, hingga saat ini pihak Toyota belum menemukan adanya korban akibat airbag yang gagal mengembang ini. Meski demikian, sebagai tindakan pencegahan, perusahaan telah mengirimkan surat pemberitahuan recall pada seluruh pemilik kendaraan yang ada dalam daftar melalui email.

Recall ini tentu 'melukai hati' konsumen di sana. Padahal, saat ini Toyota sedang asyik-asyiknya menikmati keuntungan yang mereka dapat berkat naiknya penjualan produk mereka di Amerika.

Agustus lalu Toyota membukukan penjualan sebanyak 710 ribu unit. Selain itu, naiknya selisih kurs tukar mata uang dan pengurangan biaya produksi juga menjadi penyumbang keuntungan yang didapat Toyota tahun ini.

Laporan: Krisna Wicaksono

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Baca juga:

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024