Motor Listrik Asal Australia Bakal Dipasarkan di Indonesia

VMOTO V1, salah satu motor listrik asal Australia yang bakal masuk Indonesia.
Sumber :
  • Foto: Dok PT Garansindo Inter Global

VIVAnews - Pasar otomotif roda dua di Tanah Air bakal makin semarak dengan kehadiran motor VMOTO. Produsen motor yang bermarkas di Australia ini, rencananya akan meluncurkan motor listriknya dalam waktu dekat.

Untuk memasarkan produk-produknya, VMOTO menunjuk PT Garansindo Technologies sebagai distributor resmi. Kepastian itu disampaikan Muhammad Al Abdullah, CEO PT Garansindo Inter Global, perusahaan induk PT Garansindo Technologies.

Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan

“VMOTO merupakan motor elektrik dari Australia, dengan teknologi eMax dari Eropa dengan range product untuk main-stream, atau massal di Indonesia. VMOTO merupakan perusahaan go-public yang tercatat di London Stock Exchange dan Australia Stock Exchange," sebut Al Abdullah, dalam keterangan resminya kepada VIVAnews, Rabu 22 Okober 2014.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

VMOTO 80L (Foto: Dok GIG)

Ia menjelaskan, VMOTO motor elektrik merupakan sebuah manufaktur motor dan skuter elektrik dengan kapasitas produksi dua juta unit per tahun, sekitar 300 ribum di antaranya merupakan produksi skuter elektrik.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

VMOTO e-MAX (Foto: Dok PT GIG)

"Produk-produknya kini telah tersebar di lebih dari 28 distributor di 27 negara. Kalau Indonesia, mereka menunjuk kami (PT Garansindo Technologies) untuk mendistribusikan 15 jenis motor elektrik di Indonesia," tuturnya.

VMOTO V1 (Foto: Dok PT GIG)

Al Abdullah juga mengklaim, setiap produk VMOTO memiliki nilai guna yang berbeda. Hadir dengan tampilan yang dinamis berkat pemilihan kombinasi model, tipe dan warna. Dengan re-charge cycles (kompresi dalam mesin bensin) yang cukup baik, motor ini diklaim dapat melaju hingga 90 kilometer/jam.

"Secara dimensional, produk VMOTO tidak jauh berbeda dengan skuter matik berbahan bakar bensin dengan kelas 90cc dan jarak tempuh hingga 120 km “full charged”," bebernya.

Soal harga jual, VMOTO akan dipasarkan dengan harga Rp18 hingga Rp30 juta on the road (tergantung tipe). Motor ini juga direkomendasikan sebagai moda transportasi masal di perkotaan.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya