Harga Motor Listrik Amerika yang Akan Dijual di Indonesia

Zero, motor listrik kolaborasi TDR International dan Zero Motorcycle
Sumber :
  • VIVAnews/ Herdi Muhardi

VIVAnews - PT Garansindo Inter Global (GIG) akhirnya mengumumkan akan menghadirkan motor elektrik Zero Motorcycle ke Indonesia, tepatnya November 2014. Motor asal Amerika Serikat ini, diklaim merupakan perusahaan pertama yang memproduksi motor listrik premium dalam sekala besar (mass production).

Untuk pasar otomotif nasional, ada empat model yang akan diperkenalkan, antara lain Zero S Street Fighter, Zero SR Racing Street Fighter, Zero DS Dual Sport, dan Zero FX Supermoto.

Menurut Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global, Rieva Muchsin, sebelum perusahaannya mengumumkan untuk mendatangkan Zero ke Indonesia, banyak konsumen yang telah mencari motor yang disebut-sebut ramah lingkungan itu.

“Soal harga rencananya kita akan buka mulai dari entry-level Rp190 juta sampai Rp300 juta off the road,” jelas Rieva saat dihubungi VIVAnews, Rabu 22 Oktober 2014.

Untuk memberikan penawaran kepada konsumen di Indonesia, Garansindo akan segera meresmikan diler Zero Motorcycle di kawasan Jakarta Selatan dan juga Bali di pertengah 2015.

“Sudah waktunya, kendaraan itu ramah lingkungan, bebas polusi udara dan suara. Kita ingin Garansindo selalu menjadi pertama ,” ucapnya.

Saat ini, Zero Motorcycles digunakan sebagai motor dinas di negara-negara seperti Amerika, Brasil, dan beberapa Negara Eropa dan Timur Tengah seperti Kuwait. Motor-motor yang digunakan yaitu DS police, dan S Police yang berbasis Zero DS, dan Zero S.

Baca juga:

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024