Biker Ini Bidik Rekor Tercepat Pindah Benua

Suzuki Hayabusa 2002
Sumber :
  • www.newspress.co.uk
Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

VIVAnews - Sushanth Shetty hanyalah warga negara India biasa yang kebetulan tinggal dan bekerja di Inggris. Hobinya adalah travelling menggunakan roda dua.

Hingga saat ini, ia sudah pernah mengelilingi Asia dan Eropa menggunakan motor. Satu yang belum pernah ia lakukan, menempuh perjalanan dari Eropa ke Asia.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Dirilis dari situs Newspress, ide ini ia dapat saat sedang menghabiskan waktu di Thailand setelah menyelesaikan tur keliling Asia. Berbekal peta Google Maps ia membuat rencana perjalanan mulai dari Inggris, menyeberang ke Prancis dan kemudian menyusuri Eropa menuju perbatasan Asia.

Dari perbatasan, ia kemudian mengambil arah menuju India. Untuk bisa menuju India, ia harus masuk ke negara Pakistan. Namun sayang, hingga berita ini diturunkan pemerintah Pakistan belum memberikan izin visa.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Akhirnya, Shetty membuat rencana cadangan yaitu menuju Dubai dan kemudian menyeberang menggunakan kapal ke India.

Total waktu yang direncanakan adalah 15 hari, melewati beberapa negara Eropa seperti Ceko dan Austria. Sementara itu, negara Asia yang dilewati adalah Turki dan Iran.

Untuk tunggangan, Shetty memiliki beberapa syarat, di antaranya harus berkecepatan tinggi, nyaman, bisa menampung bahan bakar banyak, dan suspensinya tidak membuat punggung pegal. Setelah menimbang-nimbang, pria yang belajar mengendarai motor sejak usia 6 tahun ini akhirnya memutuskan untuk menggunakan Suzuki Hayabusa keluaran 2002.

Suzuki pernah membukukan kecepatan Hayabusa hingga 303 km/jam. Namun, sayangnya, akibat adanya regulasi keamanan di Eropa membuat motor ini hanya bisa dipacu maksimal 300 km/jam. Rencananya, ia ingin agar namanya bisa tercatat di buku rekor sebagai pengendara motor tercepat yang pernah melintasi antar benua. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya