Yamaha Luncurkan Motor Sport Murah, Harga Cuma Rp12,4 Juta

Yamaha SZ-RR.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVAnews - Yamaha Motor kini tengah gencar memperkenalkan mesin generasi terbaru yang mereka sebut BlueCore. Mesin ini diklaim dapat memberikan performa tinggi dan lebih irit BBM. Beberapa model yang telah diluncurkan di antaranya model sport FZ FI V2.0 (Byson) beberapa waktu lalu di Negeri Bollywood.

Kini, Yamaha kembali meluncurkan SZ-RR V2.0 di India. Motor sport ini terbilang murah, karena hanya dijual dengan harga 63.500 rupee atau setara Rp12,4 juta. Demikian dilaporkan Indianautosblog, Rabu 22 Oktober 2014.

Meski mesinnya sama dengan FZ FI V2.0, yakni 149cc BlueCore, SZ-RR tidak memiliki sistem injeksi. Motor ini masih mendaulat karburator. Kemungkinan, hal ini yang mendasari mengapa SZ-RR dapat dijual di angka Rp12 jutaan.

Mesin tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga sekira 12,1 PS (11,9 bhp) pada 7.500 rpm dan torsi 12,8 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan.

Bicara sejumlah diferensiasi, SZ-RR menawarkan starter elektrik, dan rem cakram pada roda bagian depan. Motor ini juga dipercaya untuk mendapuk suspensi telescopic fork pada bagian depan dan coil spring pada bagian belakang.

Untuk pelahap aspal, motor ini mendapatkan ban tubeless. Terdapat pula panel instrumen dan setang jepit dengan logo SZ di bagian kemudinya.

Motor penantang Honda CB Unicorn, dan Bajaj Discover 150 ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni merah, putih, dan hijau. Motor ini diharapkan Yamaha dapat menjadi pilihan konsumen pria menikah dengan usia antara 24-35 tahun. Apakah motor ini bakal masuk Indonesia? Kita tunggu informasinya. (art)

Baca juga:

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

Apel persiapan keberangkatan bantuan kemanusiaan Indonesia ke Gaza

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

 Bantuan kemanusiaan Indonesia via udara atau airdrop untuk warga Gaza, Palestina, diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 J milik TNI Angkatan Udara

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024