Lucunya Empat Kendaraan Masa Depan dari Negeri Gingseng

Carry-U, salah satu kendaraan masa depan dari Korea Selatan.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVAnews - Perusahaan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, baru-baru ini menantang para insinyur untuk mengembangkan sebuah mobil konsep yang dapat dikendari di masa depan.

Gelaran yang disebut R&D IDEA Festival 2014 ini mengusung tema Making A Better Future. Acara ini sengaja dilakukan perusahaan untuk mengungkapkan adanya ide-ide baru dalam hal mobilitas di masa depan.

Dilansir Carscoops, Rabu 22 Oktober 2014, bertempat di Hyundai Motor’s Namyang Technology Research Center, Korea Selatan, kompetisi ini dilakukan secara terbuka. Waktu yang digunakan untuk membuat mobil konsep ini juga tak lama, hanya sekitar empat bulan. Dari 10 mobil konsep yang ada, empat di antaranya dinobatkan sebagai pemenang.

Keempat mobil konsep tersebut antara lain; Carry U, Length and Width, Golden Time Rescue, serta Hyundai Car-Meleon. Berikut sedikit ulasannya:

1. Carry U

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

http://3.bp.blogspot.com/-0F2_GtXHCjE/VEYuVUqT_YI/AAAAAAAAL54/_Lt1tBael9Q/s1600/Carry-U.jpg

Carry U merupakan kendaraan laiknya sebuah skuter yang dapat dikendarai jarak dekat, seperti halnya di bandara untuk membawa barang dari garasi.

2. Length and Width

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

http://3.bp.blogspot.com/-SrENPW1hGRU/VEYuWhQ5VsI/AAAAAAAAL6A/62-TJTOlB_8/s1600/Length-and-Width.jpg

Kendaran ini memang terlihat aneh dari segala proyek yang ada. Akan tetapi, keunikan dan kelebihan dari mobil ini yaitu bisa melipat secara berubah bentuk, dan melipatkan bodinya, baik secara vertikal maupun horizontal, serta dapat melaju di jalan yang sempit.

3. Golden Time Rescue

http://1.bp.blogspot.com/-1znEoWA9NCA/VEYuVZkxfBI/AAAAAAAAL5w/QrnacDzYaLw/s1600/Golden-Time-Rescue.jpg

Seperti namanya, mobil ini memang dirancang untuk misi penyelamatan, khususnya di kondisi medan yang berbeda. Hal ini didukung dengan struktur ban yang unik dan dapat berubah bentuk sesuai kondisi jalan.

4. Hyundai Car-Meleon

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

http://2.bp.blogspot.com/-Ch_laK1_ZQA/VEYuVXunzDI/AAAAAAAAL5s/5aqeJtuIaPw/s1600/Hyundai-Car-Meleon.jpg

Tampang mobil ini memang paing jelek dari jenis mobil konsep lainnya. Namun, kelebihan dari mobil ini sengaja dirancang agar dapat berubah bentuk mulai dari menjadi sosok sedan, SUV, atau juga truk.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya