Intip Interior Mobil Balap Mclaren Terbaru

Mobil Balap McLaren P1 GTR
Sumber :

VIVAnews - Nama McLaren identik dengan dunia balap, baik itu Formula 1 maupun ajang balap lainnya. Tidak heran banyak pembalap pemula yang menggunakan McLaren P1 untuk latihan di sirkuit favorit mereka.

6 Adab Ziarah Kubur di Masa Lebaran yang Dianjurkan Nabi

Rata-rata mereka memodifikasi sendiri P1 milik mereka agar dapat kompetitif. Versi jalan raya paling baru dari McLaren ini pertama kali diperkenalkan di ajang Paris Motor Show 2012 dan hanya diproduksi sebanyak 375 unit saja.

Nah, info yang didapat dari situs McLaren menyebutkan bahwa akan segera hadir versi balap dari McLaren P1, dan nama yang dipilih adalah McLaren P1 GTR.

Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama

McLaren baru membocorkan info seputar interior P1 GTR saja. Dari rilis yang kami dapat disebutkan McLaren membuang beberapa komponen yang tidak penting seperti panel pintu dan mengganti beberapa materialnya dengan serat karbon. Sasisnya tetap mempertahankan bawaan P1 dimana desain MonoCage-nya bisa melindungi pengemudi saat terjadi kecelakaan tanpa perlu penambahan rollcage.

Lebaran Bareng, Desta dan Natasha Rizky Dapat Pesan Mengharukan dari Anaknya

Yang terlihat baru dalam interior P1 GTR adalah kursinya yang mengambil desain dari jok balap mobil Mclaren versi DTM. Selain itu setirnya juga dirancang ulang, mengambil konsep mobil balap McLaren MP4-23 yang mengantarkan Lewis Hamilton menjadi Juara Dunia F1 2008.

Namun jangan takut kepanasan saat balapan di sirkuit yang panas, karena fitur pendingin udara tetap ada di mobil balap ini.

Selain info mengenai interior, McLaren juga menjelaskan bahwa sebelum pemilik boleh mengendarai P1 GTR mereka terlebih dahulu harus mengikuti program pelatihan McLaren GTR Driver di McLaren Technology Centre, Surrey, Inggris. Dalam program ini calon pemilik akan diajarkan mengenai karakter dan teknik mengemudi P1 GTR. Program ini hampir sama dengan yang digunakan McLaren untuk melatih pembalap mereka di berbagai kegiatan balap mobil.

Fasilitas lain yang didapatkan pemilik P1 GTR adalah paddock khusus lengkap dengan kru McLaren yang terlatih untuk mempersiapkan mobil saat akan digunakan untuk ajang lomba balap.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya