Jeroan Mesin Kawasaki Ninja H2 Mengerikan

Kawasaki Ninja H2.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Kawasaki sepertinya tak bosan membuat penasaran khalayak dengan potongan gambar dan video teaser produk terbarunya, Ninja H2.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Kali ini, Kawasaki menampilkan video ke-18 terkait beberapa fakta jeroan mesin yang didaulat motor yang memiliki berbagai teknologi ciamik ini.

Dilaporkan Autoevolution, Kamis 23 Oktober 2014, dalam video terbaru yang diunggah di laman Youtube, Kawasaki memberikan kesan jika motor varian Ninja terbaru ini dibangun dengan ketelatenan tinggi. Termasuk presisi tinggi mesin CNC yang terlibat dalam pembuatan komponen.

Salah satu rincian menarik tentang sosok Ninja H2 mendatang yakni kehadiran tangki aluminium. Biasanya, kebanyakan motor sport selalu mendapuk serat karbon pada bagian tangkinya. Kawasaki mengklaim, hal ini dipilih karena bahan tersebut sangat ringan dan kuat, termasuk dapat tahan dari dampak kecelakaan.

Kawasaki juga memperlihatkan beberapa jeroan mesin seperti halnya silinder H2 yang sedang diasah dan kemudian diperiksa oleh teknisi Kawasaki. Mesin Ninja H2 juga disebutkan dapat berputar pada 14.000 rpm.

Sudah tentu, kita tak akan mudah menghitung berapa kali piston bekerja naik dan turun untuk mencapai angka tersebut.

Kawasaki menyakinkan, jika mesin yang dijejali H2 bakal menakutkan. Jubahnya sendiri masih dipercayakan pada sang kakak, Ninja H2R yang sempat dipamerkan beberapa waktu lalu di ajang Intermot, Jerman. H2 juga dikatakan merupakan superbike yang dibangun dengan kecepatan mencengangkan, dan dimungkinkan tiba di jalan-jalan dengan karakter pelahap aspal mumpuni.

Motor ini rencananya bakal membuka kain selubungnya pada 4 November 2014 di ajang EICMA, Milan.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Lihat videonya di bawah ini:

Baca juga:

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya