Kena Tilang Gara-Gara Tangan Jahil

Rambu kecepatan
Sumber :
  • www.autoevolution.com
VIVAnews
5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas
– Selalu saja ada orang-orang yang berbuat iseng hanya untuk sekadar bahan lelucon. Contohnya adalah seperti yang terjadi di Inggris, di mana tangan-tangan jahil mengganti angka pada rambu batas kecepatan yang biasa dipasang di sisi jalan.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dikutip dari Autoevolution, beberapa pengendara mobil terkena tilang saat melewati jalanan di kota Yorkshire Selatan, Inggris, dengan batas kecepatan 40 kilometer per jam. Polisi yang melakukan penilangan mengatakan bahwa para pengendara tersebut melewati batas kecepatan yang ditetapkan yaitu 30 km/jam.
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani


Setelah diusut ternyata ditemukan bahwa rambu batas kecepatan yang dipasang telah diganti angkanya dari 30 ke 40 sehingga mengecoh mobil yang lewat. Angka lama ditutupi stiker yang ukuran, bentuk dan warnanya sama persis dengan rambu asli.


Lalu dari mana pelaku mendapatkan stiker ini? Rupanya mereka bisa memesannya melalui jalur internet. Harganya pun tidak terlalu mahal, sekitar Rp400 ribu saja. Dan yang lebih mencengangkan lagi stiker ini sudah mengantongi spesifikasi ISO 9001, mirip dengan yang digunakan pemerintah Inggris.


Asosiasi pengemudi di Inggris pun melayangkan protes pada pihak kepolisian dan meminta semua tilang yang dikeluarkan sehubungan dengan kasus tersebut dibatalkan. Selain itu mereka juga menuntut agar petugas lebih disiplin untuk mencocokkan rambu dengan data yang ada sebelum melakukan penindakan.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya