Begini Bila Para Pemilik Hatchback KIA Picanto Bertemu

Picaers saat merayakan milad ke-10.
Sumber :
  • Foto: Dok Komunitas Picanto Indonesia

VIVAnews – Memperingati milad ke-10 Picanto Club Indonesia (PiCA), komunitas independen Kia Picanto Indonesia mengadakan kegiatan bertajuk Jambore Nasional Picanto Club Indonesia 2014 (JamNas PiCA 2014) yang diadakan di Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah.

Kegiatan JamNas PiCA 2014 diikuti para anggota PiCA (Picaers) beserta keluarga dari berbagai daerah. Dengan mengambil tema “Togetherness, Fun & Respect”, kegiatan ini terbagi atas beberapa bagian, yaitu pre-event, main-event, dan post-event.

“Sesuai dengan tema kegiatan JamNas ini, harapan ke depan Picanto Club Indonesia adalah supaya semangat kebersamaan dan saling menghargai antar sesama anggota PiCA dapat terus dipupuk, dan dapat makin berkembang lebih baik lagi di masa mendatang.” Ujar Anton Homer, Ketua PiCA dalam keterangan tertulisnya, Kamis 23 Oktober 2014.

Sebelumnya, pada 4 Oktober 2014, PiCA mengadakan pre-event kegiatan JamNas Pica 2014 yang merupakan sesi technical meeting guna memberikan penjelasan singkat mengenai rundown touring dan pembagian grup kendaraan peserta.

Kata Anton, acara puncak (main-event) JamNas PiCA 2014 berlangsung selama tiga hari di akhir pekan lalu. Keberangkatan menju Baturaden dilakukan di sejumlah titik keberangkatan. Para Picaers disebutkannya mendapat pengalaman baru, seperti melintasi rute jalur tengah dan selatan Pulau Jawa seraya mempraktekkan cara berkendara santun yang mengutamakan defensif dan keamanan berkendara.

Di lokasi kopi darat, para Picaers saling bersilaturahmi antar sesama anggota dari berbagai daerah, dan melakukan aktivitas seperti, acara outbond, games, dan sharing session.

Selain 'hura-hura', Picaers juga turut mengundang sejumlah anak yatim untuk hadir dan memberikan sejumlah donasi kepada mereka.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan JamNas PiCA 2014, diadakan sesi free checking bagi kendaraan Picanto yang turut serta dalam touring yang diadakan serentak di bengkel resmi KIA di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan Solo.

Sesi post-event yang difasilitasi oleh PT Kia Mobil Indonesia dimaksudkan agar para Picaers dapat mengetahui kondisi Kia Picanto-nya setelah melakukan touring. Dari hasil pengecekan, diperoleh hasil secara umum jika KIA Picanto para Picaers usai touring baik dan normal.

Baca juga:

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap

(asp)

Kemenkominfo gelar nobar webinar

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan webinar “Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital” dalam rangka meningkatkan literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024